Pasangan Suami Istri Tewas Terbawa Banjir

user
danar 30 Oktober 2021, 19:30 WIB
untitled

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Pasangan suami istri (Pasutri) Kuswadi (70) dan Ditem (56) warga Desa Samudra Kulon, Gumelar, Banyumas Jumat (29/10/2021) malam ditemukan sudah meninggal dunia setelah terbawa banjir Sungai Sawangan yang mengalir di desa setempat.

Camat Gumelar Arif Triyanto saat dihubungi KR Sabtu (30/10/2021) menjelaskan pada Jumat (29/10/2021) sore di wilayah Banyumas barat turun hujan deras.

Korban yang sedang beraktivitas di kebun mengetahui hujan deras berteduh di gubug. Tidak lama kemudian kedua korban memutuskan untuk pulang dengan menyeberang Sungai Sawangan.

Saat menyebrang kedua korban bergandengan tangan meski kondisi banjir. Karena arus sungai deras kedua korban terbawa arus dan sempat berteriak minta tolong.

Warga yang mengetahui kejadian itu melapor ke pihak desa yang diteruskan Kecamatan, Polsek dan Koramil Gumelar.

Tim SAR gabungan yang turun ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB berhasil menemukan korban Ditem sudah tidak bernyawa empat kilometer dari lokasi kejadian.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan dan pencarian sekitar sekitar delapan kilometer dari dari lokasi kejadian tepatnya di Sungai Tajum aliran Sungai SawanganTajum ditemukan korban kedua Kuswadi dalam kondisi meninggal sekitar pukul 20.15 WIB.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis kedua korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," kata Camat Arif Triyanto.

Ia menghimbau kepada warganya dalam kondisi cuaca seperti saat ini untuk lebih waspada, karena curah hujan tinggi, dan menimbulkan banjir yang sewaktu waktu.(Dri)

Credits

Bagikan