Pemuda Batak Siap Membantu Memajukan Bantul

user
danar 24 Oktober 2021, 14:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC- PBB) Kabupaten Bantul, melakukan audensi ke Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan. Rombongan diterima di ruang kerja Dandim Bantul, Jumat (22/10/2021).

Ketua DPC- PBB Bantul, S Sianturi didampingi Sekretarisnya Resti Sinamo mengemukan, maksud dan tujuan pengurus DPC- PBB audensi ke Dandim Bantul untuk mengenalkan DPC- PBB Bantul yang berdiri pada 7 Juli 2021 dan sudah meranggota 26 kepala keluarga.

Pemuda Batak Bersatu, merupakan organisasi sosial yang tidak berafiliasi dengan politik dan siap berdampingan dengan semua suku atau etnis. "Maksud dan tujuan kami mendirikan PBB untuk mempersatukan warga Batak yang ada di luar daerah. Karena kegiatan kami murni untuk kegiatan sosial, maka kami juga siap membantu kegiatan yang sifatnya memajukan Kabupaten Bantul," ungkap Resti.

Sementara Dandim 0729 Bantul, Letkol Agus Indra Gunawan mengemukakan, pihak Kodim 0729 Bantul menyambut baik kedatangan pengurus DPC- PBB Bantul dan terbentuknya DPC- PBB Kabupaten Bantul yang ini sudak tercatat beranggota 26 KK.

Menurut Letkol Agus, berdirinya DPC- PBB di Bantul merupakan bentuk kebebabasan berserikat dan berpendapat. "Selama bertujuan positif untuk kepentingan kemajuan pembangunan negara, kami menyambut baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus DPC PBB Bantul menyerahkan ulos kepada Dandim Bantul sebagai tanda kehormatan. Juga AD - ART, dengan harapan jika DPC - PBB Bantul dalam kegiatannya menyimpang dari AD- ART bisa langsung ditegur atau kenakan tindakan sesuai aturan yang berlaku.(Jdm)

Credits

Bagikan