Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Dalam Kardus Ditaruh di Depan Panti

user
danar 21 Oktober 2021, 18:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Keluarga Panti Asuhan Yapitu Srimartani Piyungan Bantul, Rabu (20/10/2021) malam sempat dibuat geger, karena ditemukan bayi yang diperkirakan belum lama dilahirkan dimasukkan dalam kardus dan diletakkan di atas kursi depan panti.

Bayi dalam kardus tersebut awalnya diketahui oleh anggota keluarga panti, Muhammad Danil Yahya (19), yang malam itu melihat kardus tertutup yang mencurigakan di letakkan di atas kursi. Karena penasaran, Danil langsung membuka kardus, ternyata berisi bayi yang masih merah dan kondisinya labil. Penemuan bayi tersebut langsung diberitahukan kepada pengurus panti dan dilanjutkan ke Polsek Piyungan.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Piyungan AKP Rahmat Yulianto SH MSi bersama sejumlah anggotanya langsung menuju TKP penemuan bayi untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan, serta mencari siapa orang tua bayi yang tega meninggalkan anaknya itu.

Ketika dilakukan pemeriksaan, bayi tersebut jenis kelamin laki-laki, berat 8 ons dan kondisinya masih labil. Untuk menyelamatkan bayi tersebut untuk sementara diserahkan ke Puskesmas setempat agar mendapatkan perawatan khusus.

"Sampai saat ini kami petugas Polsek Piyungan masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi tersebut," papar Kapolsek Piyungan.

Kelahiran bayi tersebut masih prematur sehingga beratnya hanya 8 ons jauh dari berat bayi lahir normal. Diduga keberadaan bayi tersebut hasil hubungan gelap, sehingga orang tuanya memilih membuang bayinya.

Sementara di dalam kardus tersebut terdapat secarik kertas yang diduga dari orang tua bayi berulisan pesan, supaya anak tersebut mendapat perawatan dan agar diberi nama Indar Cahya. Penulis surat juga berjanji, kelak akan silaturahmi ke panti.(Jdm)

Credits

Bagikan