Putra Semayang Bupati Diusung Maju Pilbup 2024

user
danar 21 Oktober 2021, 18:10 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Komunikasi politik Partai Golkar Kabupaten Karanganyar ke parpol dan ormas memiliki misi menggaet dukungan bagi Ilyas Akbar Almadani untuk maju calon bupati pada Pilkada 2024. Putra semata wayang Bupati Karanganyar Juliyatmono itu dipastikan mendapat restu Partai Golkar Karanganyar untuk menggantikan posisi ayahnya di periode selanjutnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Karanganyar, AW Mulyadi mengatakan Ilyas yang kini menjabat Ketua DPD II Golkar Karanganyar itu merupakan calon tunggal. "Ilyas dinilai anak muda yang mumpuni punya kapabilitas menjadi Cabub. Dia berasal dari kalangan melenial muda berbakat dan mumpuni dan pantas menjadi Cabub pada pilkada tahun 2024, yang pasti dan jelas Ilyas adalah calon tunggal dari Partai Golkar,” kata Mulyadi, Kamis (21/10/2021).

Belakangan ini pengurus DPD II Partai Golkar Karanganyar roadshow silaturahmi politik ke rekan-rekan koalisinya pada Pilbup 2018 seperti ke jajaran Partai Demokrat, PAN, PKB dan PDIP. Mulyadi mengakui kegiatan itu dalam rangka melanjutkan koalisi ke Pilbup 2024. Dalam hal ini, Ilyas menggaet pendukung seluas-luasnya dari parpol maupun non parpol. Bahkan kalangan oposisi juga dirangkul.

"Sebentar lagi mengagendakan bertemu PKS dan Gerindra. Jadwalnya masih belum ketemu. Tapi pasti ke sana. Juga ke Ormas di Karanganyar," katanya. Komunikasi intens ke parpol maupun ormas selain menguatkan dukungan juga mencari bakal calon wakil Ilyas mendatang.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadany mengatakan koalisi politik yang terjalin saat ini dengan Partai Demokrat masih berlangsung di periode 2018-2023. Pada Pilkada 2018, kemitraan keduanya berhasil memenangkan Juliyatmono-Rober Christanto. Ia menyebut besar kemungkinan kemitraan diperkuat pada pemilu mendatang. Terlebih Demokrat yang pertama kali menyatakan dukungannya pada Juliyatmono pada Pilkada 2018.

Ilyas mengaku Golkar dengan Demokrat memiliki banyak kesamaan langkah dalam membangun Karanganyar. Dari garis vertikal dua partai ini pun, komunikasi terjalin mesra antara Ketum Golkar Airlangga Hartanto dengan Ketum Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Partai Demokrat Tri Haryadi mengatakan Partai Golkar adalah partai yang besar yang mampu memperoleh 12 kursi legislatif pada Pileg yang lalu. Sehingga, Golkar berhak mengusung calon kepala daerah secara mandiri.

“Komunikasi ini salah satu bentuk komitmen kami selaku partai yang mengusung Pak Juliatmono sebagai bupati. Komitmen ini kita pegang teguh hingga selesainya masa tugas bupati,” terang Tri Haryadi.

Dengan kepemimpinan Ilyas di DPD II Partai Golkar Karanganyar membuktikan kader muda memiliki ruang dan jangkauan yang luas sebagai pemimpin baik di daerah maupun secara nasional.

"Seiring sejalan dengan intruksi DPP Partai Demokrat maka kehadiran tokoh muda Ilyas Akbar Almadani merupakan peluang untuk Partai Demokrat mendukungnya," ujarnya.

Terkait Pilkada 2024 mendatang, partai Demokrat Karanganyar mendukung adanya calon pemimpin muda. Hal ini merupakan regenerasi politik yang patut direalisasikan.(Lim)

Credits

Bagikan