Terparkir di Depan Hotel, Bus Arema FC Dirusak, Polisi Tangkap Satu Pelaku

user
danar 21 Oktober 2021, 14:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Bus tim Arema FC mengalami kerusakan di bagian kaca setelah dirusak sekelompok orang, Rabu (20/10/2021) malam. Para pelaku perusakan sudah diamankan pihak kepolisian sektor Gondokusuman, Yogyakarta.

Peristiwa perusakan terjadi sekira pukul 23.000 WIB malam tadi. Bus dalam kondisi terparkir di depan hotel Saphir, tak jauh dari tempat menginap tim Arema FC.

Manajemen Arema melalui Media Officer, Sudarmaji menyampaikan kekecewaan atas insiden yang terjadi tersebut. Arema menurut dia telah mempercayakan penyelesaian kasus pada kepolisian dan PSSI.

“Kami sangat menyayangkan karena ini menciderai semangat kompetisi. Arema berkirim surat pada PSSI dan LIB untuk menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi. Arema sudah resmi melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib agar diproses secara hukum,” tandasnya dalam pernyataan resmi klub.

Terpisah, Kapolsek Gondokusuman, AKP Surahman mengatakan saat kejadian, bus terparkir dalam kondisi kosong. Kru bus, para pemain dan official telah berada di dalam hotel.

Pihak kepolisian menurut dia, berhasil mengamankan terduga pelaku yakni YS pemuda berusia 15 tahun asal Sidoarjo Jawa Timur. Kepada polisi, YS mengakui sedang berjalan ke arah barat menuju Malioboro saat mengetahui bus milik Arema FC terparkir di parkiran depan hotel dengan posisi di pinggir jalan.

Para pelaku sebelumnya diketahui menumpang kendaraan sampah sebelum mengetahui ada bus Arema terparkir. Saat tahu, disebut Suharman, para lantas turun dan mulai melakukan perusakan secara spontan.

“Satu kita amankan YS (15) asal Sidoarjo. Kami interogasi ada 10 pelaku, dia mengenal 5 di antaranya. Kami sudah hubungi keluarga pelaku karena berstatus di bawah umur. Pemeriksaan didampingi orangtua,” tegas Kapolsek.

Meski di bawah umur, polisi tetap mengenakan pasal 170 KUHP dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Polisi mengamankan barang bukti seperti batako dan tongkat besi serta bendera Persebaya Extreme. (Fxh)

Credits

Bagikan