Hujan Angin di Pakem, Genteng Rumah Beterbangan

user
danar 18 Oktober 2021, 20:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah DIY, Senin (18/10/2021) sore. Di Sleman tepatnya Wonorejo Hargobinangun Pakem Sleman, hujan angin menyebabkan kerusakan pada atap genteng beberapa rumah warga.

Dukuh Wonorejo, Monica Esti Widyaningsih mengatakan kejadian angin kencang muncul bersamaan dengan hujan lebat sekitar pukul 15.00 WIB. Setengah jam berselang hujan mereda namun cuaca di kawasan Pakem masih mendung.

“Pukul 16.00 WIB ada warga melaporkan kalau genteng di Bale Tani yang ada di persawahan beterbangan sampai ke sawah warga. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang berteduh dan berada di sekitar situ,” ungkapnya pada KRjogja.com.

Tak hanya genteng Bale Tani saja, namun Esti mendapat laporan ada beberapa atap rumah warga yang terdampak angin kencang. Beruntung tidak ada warga yang menjadi korban dalam situasi tersebut.

“Ada rumah yang fibernya terbang kemudian air hujan masuk ke rumah. Dari laporan yang kami terima sampai petang ini, satu rumah terdampak dan satu Balai Tani. Besok akan dilakukan renovasi, untuk yang rumah saat ini sudah dibenahi,” ungkapnya lagi.

Sementara, berdasar laporan warga melalui media sosial, diketahui ada satu baliho yang ambruk tertiup angin kencang di Jalan Laksda Adisutjipto. Beruntung tidak menimpa kendaraan dan tidak ada korban akibat kejadian tersebut mengingat lokasi merupakan area lalu-lintas padat. (Fxh)

Credits

Bagikan