Gandung Pardiman Bangun Gapura Almamater SMPN I Imogiri

user
Ary B Prass 17 Oktober 2021, 19:07 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com-  Drs H Gandung Pardiman MM ,anggota DPR RI Komisi VII,  Minggu (17/10/2021) melalukan pengecoran pertama pembangunan Gapura Almamater di Komplek SMPN 1 Imogiri Bantul yang lokasinya di depan Pasar Imogiri. SMPN 1 Imogiri merupakan tempat menempuh belajar di tingkat sekolah lanjutan pertama Gandung Pardiman yang lulus pada tahun 1970.

Untuk membangun gapura tersebut Gandung Pardiman menyerahkan dana sebesar Rp 182  juta. Ditarget pembangunannya selesai dalam waktu 90 hari atau 9 Januari 2022.

Untuk mengawali pembangunan gapura SMPN I Imogiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gandung Pardiman dan diserahkan kepada Kepala SMPN I Imogiri, Surahman ST dan penuangan semen ke pondasi gapura.

Menurutnya, SMPN 1 Imogiri  termasuk sekolah vaforit di Imogiri, tetapi dari segi tata ruangnya belum bisa memadai, sehingga secara bertahap perlu ditingkatkan. Untuk itu Gandung Pardiman juga menjanjikan pada tahun anggaran 2023 akan menyediakan dana untuk membuat lapangan basket.

Sedangkan untuk memberikan semangat kepada siswa berprestasi di SMP N 1 Imogiri siap memberikan bantuan Rp 5 juta per tahun.  Pada acara mengawali pembangunan gapura Almamater SMPN 1 Imogiri juga menghadirkan para mantan kepala sekolah maupun para alumni  SMPN 1 Imogiri, utamanya alumni tahun 1970. Sehingga acara tersebut juga dimanfaatkan untuk reuni alumni SMPN 1 Imogiri.

Gandung Pardiman mengemukakan, sebagai alumni SMPN 1 harus bangga, karena pernah dididik di sekolahan yang mengajarkan atau menanamkan jiwa patriot paripurna yang dijadikan moment sebagai lagu Mars SMPN I Imogiri berjudul Jadilah Patriot Paripurna. Apalagi ketika dalam acara tersebut dilantunkan Mars SMP N 1 Imogiri, Jadilah Patriot Paripurna.

" Lagu Mars ini memberikan semangat kepada siswa dan alumni SMP N 1 Imogiri untuk membentuk kualitas pola sikap dan pola tindak, " ungkap  Gandung Pardiman.

Dalam kesempatan itu pula Gandung Pardiman mengajak rekan alumni  untuk membentuk kepengurusan Alumni SMPN I Imogiri sebagai sarana komunikasi dan sarana silaturahmi alumni SMPN I Bantul sehingga terjalin paseduluran sampai tua.Untuk mengawali kegiatan kepengurusan Alumni SMPN I Gandung Pardiman membantu dana Rp 25 juta.

Sementara Kepala SMPN I Imogiri berharap dengan bantuan dari Gandung Pardiman yang alumni SMP setempat bisa memberikan dorongan semangat belajar mengajar bagi siswa maupun guru di SMPN I Imogiri. (Jdm)

Credits

Bagikan