Pramuka Adalah Kader Pembawa Perubahan Bagi Bangsa dan Negara

user
danar 17 Oktober 2021, 17:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Ajang Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) tahun 2021 mesti dimanfaatkan untuk menambah persahabatan dan ilmu mengenai Radio Amatir dan Internet. Kehadiran pramuka harus mampu menjadi kader pembawa perubahan bagi bangsa dan negara. Masa depan bangsa Indonesia berada di tangan para pemuda-pemudi yang kini tengah belajar berbagai ilmu pengetahuan.

"Lewat kegiatan ini saya ingin pramuka akan terdidik terkait pemanfaatan media internet yang baik dan benar dalam rangka penyelenggaraan kegiatan positif dan produkti,” ujar Ketua Kwarcab Bantul, Emi Masruroh S.Pd ketika membuka acara JOTA JOTI di aula Gubuk Pramuka, Minggu (17/10/2021). Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat - Minggu (15-17/10/2021). Dalam acara pembukaan juga dihadiri beberapa personil dari Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Kabupaten Bantul, Andalan Kwarcab, dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

Sementara Sekretaris Kwarcab Drs. Sudadi didampingi Ketua DKC Bantul Aulia Rahman menjelaskan, jika kegiatan dilaksanakan oleh DKC, diikuti 110 peserta berasal Penggalang, Penegak dan Pandega se Kabupaten Bantul dengan suport penuh oleh Orari. Orientasi kegiatan sebagai wadah pertemuan pramuka dalam menyalurkan minat dan bakat. Termasuk meningkatkan keterampilan melalui media amatir radio dan internet.

"Sedang tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan pengetahuan dan kemampuan pramuka penegak, pandega di bidang amatir radio dan pemanfaatan penggunaan internet," jelasnya. Sehingga kedepannya mampu menjadi kader pembawa perubahan dan punya daya saing. Output yang diharapkan ialah tersedianya wadah pembinaan dan pengembangan peserta. (Roy)

Credits

Bagikan