Kota Magelang Terima Penghargaan dan Plakat WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020

user
Ary B Prass 14 Oktober 2021, 20:27 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com- Penyerahan piagam dan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Magelang Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan di Kantor Walikota Magelang, Kamis (14/10/2021).

Penghargaan yang merupakan opini tertinggi Badan Pemeriksa Keuangan atas laporan keuangan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nurhidayat, dan diterima Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH.

Dikatakan Nurhidayat, penyerahan piagam dan plakat WTP yang dilakukan adalah memenuhi permintaan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan selaku pihak yang memiliki tugas melakukan pembinaan akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah daerah.

"Piagam yang diberikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas nama Pemerintah RI tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Magelang karena LKPD tersebut telah memenuhi kriteria WTP, yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan," katanya.

Walikota Magelang secara terpisah mengatakan predikat opini WTP sudah keenam kalinya diraih Kota Magelang secara berturut-turut. Artinya, laporan keuangan sudah sesuai dengan ketentuan dan menunjukkan kinerja Pemerintah Kota Magelang cukup baik. Didampingi Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun lainnya, Walikota Magelang juga berharap seterusnya juga akan mendapatkan predikat ini.

Dengan adanya WTP ini, lanjutnya, semakin kerja keras untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga anggarannya bisa efisien, efektif juga pelaporannya sudah sesuai dengan yang diharuskan pemerintah. Tidak ada kendala yang dihadapi berkaitan hal ini. (Tha)

Credits

Bagikan