Pengunjung GL Zoo Bisa Rasakan Bersepeda Sambil Beri Makan Satwa

user
danar 13 Oktober 2021, 18:50 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - GL Zoo kembali membuka wisata olahraga untuk pengunjung. Setiap akhir pekan (Sabtu-Minggu) wisatawan bisa bersepeda di area kebun binatang sembari memberi makan satwa.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan menjelaskan, kegiatan olahraga bersepeda bisa menjelajah area 5 kilometer. Wisata sepeda dibuka mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB di mana para pesepeda bisa bawa sepedanya sendiri dari rumah.

“Kalau tidak bawa, kami sediakan sepeda santai untuk dewasa maupun khusus anak-anak. GL Zoo memiliki lahan 20 hektar dan cukup banyak hutan,” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Sejak dua bulan dibuka, GL Zoo menjadi kawasan olahraga pagi baik untuk gowes oleh komunitas pesepeda juga joging dan senam zumba. Diakuinya dalam satu hari bisa 200 sampai 300 orang gowes di GL Zoo.

“Dalam beraktivitas bersepeda, pengunjung bisa istirahat sambil berinteraksi dengan satwa di zona petting zoo. Bahkan, kalau pas pengunjung beruntung, bersamaan dengan kegiatan perawat satwa membawa gajah jalan-jalan keliling danau buatan Mayang Tirta. Maka pra pesepeda tersebut bisa berinteraksi dengan gajah. Setelah olahraga, mereka bisa menikmati nasi macan dan minuman yang kami sediakan,” sambungnya.

Para orangtua bisa membawa serta anak dalam bersepeda. Namun demikian mereka diwajibkan sudah menjalani vaksin lengkap dan scan OR-Code PeduliLindungi.

“Untuk ticket, dengan sepeda Rp 100 ribu, tanpa sepeda Rp 75 ribu,” pungkas dia. (Fxh)

Kredit

Bagikan