Jogja Beatles Community Anniversary Ke-19, Berharap Badai Pandemi Cepat Berlalu

user
agus 09 Oktober 2021, 16:26 WIB
untitled

YOGYA, KRjogja.com - Jogja Beatles Community menyelenggarakan acara anniversary ke-19 tahun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (8/10/2021) di Kuliner Lor Tugu Yogyakarta.

Ketua Jogja Beatles Community, Pungky Hermawan atau yang lebih dikenal dengan nama Pungky Starr mengatakan acara anniversary bertajuk 'All Things Must Pass' yang diambil dari salah satu judul album pemain The Beatles, yang relevan dengan kondisi saat ini.

"Anniversary ke-19 karena pandemi kita mengambil tema All Things Must Pass artinya badai dapat segera berlalu ya. Kita ambil dari judul album George Harrison dari salah satu albumnya," jelasnya, Jumat (9/10/2021).

Pungky Starr menyebut komunitas Jogja Beatles Community tergolong yang paling tua di Indonesia. Berdiri pada 29 September 2002 dan kemudian menjadi cikal bakal lahirnya komunitas serupa di seluruh Indonesia. Dia berharap komunitas makin jaya dan terus beregenerasi.

"Kita termasuk komunitas tertua di Indonesia. Kita udah termasuk lama dengan berbagai tantangan yang telah dihadapi. Harapannya makin dewasa, makin ramai, makin jaya dan kita regenerasi termasuk bagus dan terus-terusan,'' jelasnya.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang serba sulit, dia berharap segera berangsur membaik sehingga dapat terus berkreasi. "Kita semuanya berharap hidup normal seperti dulu," imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Jogja Beatles Community, Trimurti Widayatno berharap komunitas dapat terus beregenerasi dan dapat meningkatkan kegiatan sosial sebagai upaya mewujudkan cinta dan kedamaian bagi sesama. Hal ini sesuai dengan apa yang menjadi prinsip lahirnya The Beatles pada tahun 1960 di Liverpool Inggris.

"Saya berharap ditingkatkan kegiatan sosialnya. Karena The Beatles dibentuk tujuannya sangat mulai. Mereka membuat band berdasarkan cinta, kedamaian, kemudian mewujudkan dunia yang damai," jelas pria yang juga merupakan salah satu pengagas lahirnya Jogja Beatles Community 19 tahun yang lalu.

Dia juga mengapresiasi keberadaan Jogja Beatles Community masih ada hingga saat ini dan terus beregenerasi dan memiliki banyak kegiatan positif bagi seluruh anggotanya. Dia juga mengapresiasi adanya pembinaan dan saling terkoneksi pada komunitas serupa di pelbagai wilayah di Indonesia.

"Saya apresiasi sekali karena 19 tahun masih eksis dan saya lihat gerakan aktivitasnya luar biasa, kelompok band selalu bertambah, kemudian kegiatan-kegiatan yang dilakukan, diskusi-diskusi. Saya juga apresiasi the Beatles di kafe-kafe kecil tetap dilaksanakan. Yang luar biasa juga membina komunitas di seluruh Indonesia, saling terkoneksi," paparnya.

Dia juga berharap pandemi Covid-19 dapat segera berlalu sehingga Jogja Beatles Community dapat terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. (R-1)

Credits

Bagikan