Tingkatkan Akses Layanan, Polres Kulonprogo Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

user
Ary B Prass 03 Oktober 2021, 16:37 WIB
untitled

WATES, KRJOGJA.com- Polres Kulonprogo telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi mulai Kamis (30/9/2021). Penggunaan aplikasi ini merupakan upaya skrining saat masyarakat akan mengakses layanan di Polres Kulonprogo.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (3/10/2021) mengatakan, tujuan penerapan aplikasi ini untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Polres Kulonprogo. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan vaksinasi nasional. Berlaku untuk semua orang yang masuk ke area Polres Kulonprogo, termasuk anggota kepolisian.

Setiap orang yang datang ke Polres Kulonprogo wajib memindai quick response (QR) code yang tersedia. Aplikasi ini dipandang dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi Covid-19.

“QR Code aplikasi PeduliLindungi ditempatkan di beberapa titik strategis di Polres Kulonprogo, yakni di pintu penjagaan atau Pos Sabhara dan pintu masuk tempat pelayanan publik seperti SPKT, SKCK dan Satpas,” jelasnya.

Salah satu warga dari Kapanewon Kokap, Susanti (26) mengaku telah mengakses dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di Polres Kulonprogo. Ia sangat mendukung penerapan aplikasi ini di tengah pandemi Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kulonprogo. (R-2)

Credits

Bagikan