Warga Binaan Difasilitasi Perekaman E-KTP

user
danar 03 Oktober 2021, 13:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau perekaman pembuatan KTP elektronik (e-KTP) bagi warga binaan Dinas Sosial DIY di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (RSBKL) DIY Dusun Karangmojo Purwomartani Kalasan Sleman, Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial DIY bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Sleman untuk melakukan pendataan bagi warga binaan Dinas Sosial di Balai RSBKL DIY. Perekaman e-KTP ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan pelayanan kesejahteraan sosial yang harus ber-KTP dan ber-KK.

Danang Maharsa mengapresisi kegiatan tersebut dan terimakasih kepada Dinas Sosial DIY yang bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Sleman dalam memberikan fasilitasi pembuatan e-KTP kepada warga binaan Dinas Sosial di Sleman.

"Ini merupakan program Dinas Dukcapil Sleman dalam hal menjemput bola untuk memberikan pelayanan pendataan dan pembuatan data diri di Sleman. Kami berharap kegiatan pendataan ini terus dilakukan tanpa terkecuali kepada seluruh masyarakat Sleman," ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Sementara Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih mengatakan, kegiatan pendataan ini dilakukan di seluruh balai yang tersebar di DIY. Pendataan ini penting karena kaitannya dengan penerima kesejahteraan sosial harus ber-KTP dan ber-KK.

"Di Balai RSBKL ini ada 250 warga binaan dan ada 142 belum mempunyai KTP dan kami lakukan pendataan dan perekaman KTP pada kesempatan ini. Terimakasih banyak atas apresiasi dan kerja sama Pemkab Sleman untuk admistrasi kependudukan ini. Kami berharap pendataan dan perekaman KTP ini bisa menyeluruh bagi penerima kesejahteraan sosial, sehingga semua program pemerintah bisa tepat sasaran dan tepat manfaat," tambahnya.(Has)

Credits

Bagikan