Siap Pasang Badan untuk Indonesia, PKS DIY Ziarah ke Makam Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiono

user
danar 01 Oktober 2021, 20:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - DPW PKS DIY melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021. Para kader PKS berdoa di depan pusara pahlawan revolusi Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiono yang gugur saat peristiwa G30 S pada malam 30 September 1965.

Agus Masudi, Ketua DPW PKS DIY, mengatakan pihaknya sebelumnya telah menggelar agenda nonton bareng film G30S di Kantor DPW PKS dengan diikuti 30 orang. Selain itu, selama sehari kemarin seluruh kantor partai di DIY menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung memperingati peristiwa berdarah 1965 itu.

“Kami sore tadi melaksanakan ziarah ke makam pahlawan revolusi yakni Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiyono. Kami membawa pesan agar masyarakat tidak lupa, terus mengingat pahlawan yang berjasa bagi bangsa. Bung Karno menyatakan Jas Merah, Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah sehingga harus kita terus ingat jasa-jasa pahlawan,” ungkapnya di kantor DPW PKS DIY.

PKS DIY menurut Agus juga menegaskan sudah selesai dengan Pancasila dan tak akan memperdebatkan lagi. Di internal partai, seluruh kader wajib mengikuti pendidikan dengan kurikulum salah satunya membahas ideologi negara.

“Di PKS, kita punya pendidikan kader dengan kurikulum kaderisasi partai. Salah satu materinya tentang penguatan ideologi bangsa. Setiap kader ada unit pembinaan anggota, seluruhnya mendapatkan penguatan. Bagi PKS, Pancasila sudah selesai tidak perlu diungkit dan perdebatkan lagi. Jadi jangan jadikan Pancasila untuk menyerang kelompok lain,” tegasnya.

Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY Fraksi PKS, menambahkan pihaknya siap pasang badan apabila ada kelompok lain yang hendak mengganti ideologi Pancasila. PKS menurut dia solid memastikan ideologi Pancasila tetap sebagai ideologi Indonesia hingga kapanpun.

“Kami siap pasang badan apabila ada orang yang ingin mengganti ideologi bangsa. Kami pastikan, berdiri paling depan, NKRI dan Pancasila sudah final,” pungkas Huda. (Fxh)

Credits

Bagikan