Kapolres Bantul: Jadilah Insan yang Bermanfaat untuk Sesama

user
danar 01 Oktober 2021, 08:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Polres Bantul mengadakan aksi sosial membantu air bersih untuk masyarakat di daerah rawan kekeringan. Mengawali kegiatan tersebut, Rabu (29/9/2021) mengirim 2 tanki atau 10.000 liter air bersih ke Kalurahan Triharjo Pandak. Pelepasan bantuan dilakukan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK dari halaman depan Mapolres Bantul.

Menurut AKBP Ihsan, bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. "Sebaik baik insan adalah yang bermanfaat terhadap sesama," ungkapnya.

Karena itu jajaran Polres Bantul harus bisa mengimplentasi ungkapan tersebut, agar memberikan apa yang bisa dibantukan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai kemampuannya.

Kapolres Bantul mengemukakan, bantuan air bersebut atas permintaan warga di wilayah rawan kekeringan air bersih lewat masing- masing lurah. Maka Polres Bantul segera melakukan pengiriman air bersih ke kalurahan yang mengajukan permintaan droping air.

Kegiatan kemarin diawali pengiriman ke wilayah Triharjo Pandak , Kamis hari ini di wilayah Pundong dan dilanjutkan sesuai masyarakat di kalurahan yang mengajukan permohonan. Bantuan air kemarin diterima langsung oleh masyarakat Triharjo.

Sementara dihubungi terpisah, Kepala BPBD Bantul , Drs Dwi Daryanto MSi menyatakan terimakasih kepada jajaran Polres Bantul yang mengadakan aksi sosial bantu air bersih ke wilayah rawan kekurangan air bersih. Karena bantuan tersebut juga mengurangi beban pengadaan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk keperluan keluarga.

"Memasuki bulan Agustus 2021 di beberapa wilayah Bantul seperti Dlingo, Imogiri, Piyungan, Pundong dan Pandak sudah mulai ada yang kekurangan air bersih, sehingga perlu digalakkan droping air bersih. Sejak Agustus 2021, dari BPBD, PMI maupun Tagana sudah melakukan droping air bersih ke lokasi rawan kekeringan yang jumlahnya sudah mendekati ratusan tanki," pungkas Dwi Daryanto. (Jdm)

Credits

Bagikan