GoTo Donasikan 65 Unit Konsentrator Oksigen bagi Faskes di DIY

user
agus 26 Agustus 2021, 20:48 WIB
untitled

SLEMAN, KRjogja.com - GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mendonasikan lebih dari 1.000 konsentrator oksigen. Melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen tersebut disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen, termasuk di kabupaten-kota di DIY.

Gojek menyerahkan 10 unit konsentrator oksigen bagi Pemkab Bantul, 20 unit bagi Pemkab Sleman, 15 unit bagi Pemkot Yogyakarta dan 20 unit bagi Pemkab Kulonprogo secara bertahap sejak 23 hingga 26 Agustus 2021. Pendistribusian total sebanyak 65 unit konsentrator oksigen di DIY untuk Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman dan Kulonprogo.

"Kami berterima kasih atas dukungan GoTo yang menunjukkan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dengan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan. Untuk itu kami sangat mengapresiasi dukungan GoTo turut memperkuat upaya penanganan Covid-19 di Sleman maupun di DIY," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Apresiasi tersebut pun disampaikan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Bupati Kulonprogo Sutedjo dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.Selanjutnya Pemkab dan Pemkot terkait akan langsung mengkoordinasikan penyaluran alat-alat tersebut ke rumah sakit dan faskes yang membutuhkan.

"Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi. Donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan pandemi melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung Pemerintah, tenaga medis, mitra dan karyawan," tutur Chief Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho.

Shinto menyampaikan konsentrator oksigen merupakan salah satu dukungan GoTo dalam aspek perawatan, setelah sebelumnya meluncurkan Rumah Oksigen Gotong Royong yang menyuplai oksigen bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala sedang. Sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dan 175 unit ke Pemprov Jabar. "Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama yang diinisiasi GoTo, sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan pandemi melalui ekosistem GoTo, dan mendukung masyarakat," imbuhnya. (Ira)

Kredit

Bagikan