Wali Kota Semarang Tinjau Sentra Vaksinasi Unwahas

user
agus 30 Juli 2021, 15:15 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Sentra vaksinasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajaran, Rabu lalu (28/7/2021).

Wali Kota bersama Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA didampingi WR I Unwahas Dr Andi Purwono SP MIP dan Ketua LP2M Dr Ifada Retno Ekaningrum, jajaran Kodam IV Diponegoro, Polrestabes Semarang, camat serta para lurah di lingkungan tersebut, meninjau jalannya vaksinasi dari proses pendaftaran hingga proses observasi peserta vakin.

Dalam tinjauanya Wali Kota Semarang menuturkan bahwa masyarakat harus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Misalnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan sehingga dapat meminimalisir angka peningkatan terpaparnya virus Corona.

Dengan adanya sentra vaksinasi di Universitas Wahid Hasyim, Wali kota Semarang juga menjelaskan jika hal tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk menerima vaksin , sehingga memiliki daya imun yang kuat dan stabil, agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Sosialisasi untuk melakukan vaksinasi terus dilakukan kepada seluruh masyarakat termasuk para Mahasiswa. Hendrar Prihadi juga menghimbau kepada seluruh akademika Universitas Wahid Hasyim serta tokoh masyarakat untuk selalu mensosialisasikan terkait vaksinasi yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim tersebut.

‘’Saya meminta tolong kepada temen-temen Rektor, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat untuk mengedukasi pentingnya melakukan vaksin, bahwa vaksin itu tidak obat, tetapi sebagai rompi anti peluru bagi kita’’ himbau Hendrar.

Sementara itu, ketua panitia vaksinasi Universitas Wahid Hasyim Dokter Sudaryanto, menjelaskan bahwa untuk pengendalian covid-19 harus melibatkan banyak pihak. Unwahas yang bekerja sama langsung dengan Kemenkes RI dan lembaga lainya mengambil peran untuk menjadi salah satu sentra vaksinasi yang ada di kota Semarang. ‘’Semoga sinergitas antara bidang kesehatan ,PORLI,TNI,dan akademika berjalan dengan baik untuk menyukseskan program pemerintah khususnya untuk peminimalisiran covid 19,’’ ucap Dokter Sudaryanto.

Sementara itu WR I Unwahas Dr Andi Purwono SP MIP dan Ketua LP2M Unwahas Dr Ifada Retno Ekaningrum menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua bulan (pertengahan Juli sampai pertengahan September 2021) sekaligus dalam rangka Dies Unwahas ke-21.

“Dalam vaksinasi 10.000 vaksini ini kami juga melibatkan dosen dan mahasiswa 125 mahasiswa KKN sebagai salah satu program pengabdian. Unwahas ingin menjadi bagian dalam meminimalkan atau mengurangi peningkatan Covid melalui vaksinasi. Vaksinasi ditujukan untuk masyarakat sekitar kampus, keluarga besar Unwahas” ujar Dr Andi Purwono dan Dr Ifada Retno. (sgi)

Kredit

Bagikan