Operasi PPKM di Gunungkidul, Rumah Makan dan Tempat Nongkrong Dipantau

user
danar 05 Juli 2021, 17:10 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Kapolres Gunungkidul AKBP Aditiya Galayudha Ferdiansyah, SIK MT dan Dandim 0730 Letkol Kav Anton Wahyudo memimpin langsung pelaksanaan operasi dalam rangka penegakan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Minggu (04/07/2021) malam. Sasaran yakni rumah makan dan tempat umum di Gunungkidul. Termasuk kawasan parkir dan kawasan pedagang kaki lima.

“Petugas memberikan imbauan kepada pengunjung agar tidak berkerumun dan segera kembali ke rumah masing – masing. Serta tidak melakukan kegiatan makan ditempat,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Aditiya Galayudha Ferdiansyah.

Diungkapkan, termasuk mensosialisasikan secara mobiling berkait instruksi bupati Gunungkidul Tahun 2021 Nomor 443/2997 tentang PPKM Darurat. Petugas juga melakukan pengecekan situasi pengunjung di karaoke yang berada di seputaran wilayah Wonosari.

Personel gabungan secara berkeliling melaksanakan sosialisasi dan penegakan PPKM diantaranya rumah makan di Jalan Tentara Pelajar, Taman kuliner Kota Wonosari, kawasan taman parkir, hingga kawasan angkringan.

“Selain itu juga menyasar para pedagang kaki lima di wilayah Wonosari,” imbuhnya.

Operasi gabungan ini juga diikuti Wakapolres, personel Kodim 0730 dan personel polres. Kapolres menambahkan, pelaksanaan sosialiasi dan penegakan PPKM terus akan dilaksanakan. Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Termasuk kawasan pariwisata yang kini sudah tutup, bagi para wisatawan yang nekad datang diputar balikan arah untuk kembali ke tempat asal.(Ded/Bmp)

Kredit

Bagikan