Nekat Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Tenda Dibongkar Paksa

user
danar 04 Juli 2021, 18:50 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Sebuah acara hajatan yang digelar di rumah milik HM (55) warga Jalan Salam RT 01 RW 05 Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Minggu (04/07/2021) terpaksa dibubarkan Satgas Covid-19 Cilacap Utara, karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga didatangi oleh banyak orang sehingga mengakibatkan kerumunan.

Minggu siang, Satgas Covid-19 yang dipimpin Camat Cilacap Utara, Sunarti tengah berpatroli keliling wilayah mendapati adanya warga yang tengah menggelar hajatan atau resepsi pernikahan. Sehingga satgas langsung mendatangi rumah warga tersebut dan meminta hajatan untuk segera dihentikan. Sedang tenda atau tratag hajatan langsung dibongkar serta perangkat hajatan ditarik untuk disimpan.

Kapolsek Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Cilacap Utara AKP Totok Nuryanto mengatakan, pihaknya dan Satgas Covid -19, terus melakukan operasi yustisi dalam rangka PPKM Darurat, sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

"Atas perbuatannya HM harus mempertanggungjawabkan perbuatanya dan dalam pemeriksaan Satgas Covid-19 Cilacap Utara," katanya.(Otu)

Kredit

Bagikan