Peringati Bulan Bung Karno, Bantu Stok PMI, DPC PDIP Gelar Donor Darah

user
Ary B Prass 28 Juni 2021, 14:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com- DPC PDI Perjuanngan Kabupaten Sleman menggelar donor darah dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Minggu (27/6/2021). Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Ketua Panitia Donor Darah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Supriyoko menjelaskan, acara donor darah ini diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Slemab, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Sleman, Pengurus Anaka Cabang (PAC), Pengurus Ranting, Baguna, Satgas, kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Donor darah ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Donor darah ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya menambah stok darah di Kabupaten Sleman. Selain itu juga menambah kesadaran sosial dan nilai-nilai sosial masyarakat, terutama para pader dan simpatisan PDI Perjuangan,” jelas Supriyoko.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE, Ketua PMI Sleman dr Sunartono MKes, Pengurus DPD PDI Perjuangan DIY Yustina Yuyut dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman H Koeswanto SIP

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman HKoeswanto SIP menambahkan, dipilihnya kegiatan donor darah dilatarbelakangi karena perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah yang tidak seimbang di Kabupaten Sleman. Selain itu, kurangnya perhatian masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekitarnya, terutama yang menyangkut masalah stok darah yang masih rendah.

“Dalam kurun 1 bulan terakhir ini stok darah di PMI Sleman kosong.  Sehingga bersamaan dengan memperingati Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman mengadakan aksi sosial kemanusiaan berupa donor darah,” tambah Koeswanto. (Sni) 

Kredit

Bagikan