Bupati Sleman Dorong UMKM di Banyuraden Mandiri dan Berkembang

user
danar 23 Juni 2021, 00:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Bertempat di gedung serbaguna Balai Desa Banyuraden, dilaksanakan pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) Lurah Banyuraden untuk forum komunikasi (forkom) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kalurahan Banyuraden 'Banyu Muncar'.

UMKM ini dibentuk dalam rangka mengembangkan jaringan usaha dan kemitraan usaha mikro di wilayah Banyuraden. Juga mewadahi pelaku usaha mikro yang ada agar dapat bersinergi bersama dinas ternait guna melaksanakan pendampingan pelaku usaha pemula agar dapat naik kekas dan berkembang. Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada Sri Suhartni selaku ketua Forkom.

Acara juga dihadiri Panewu Gamping Iksan Waluyo, Lurah Banyuraden Sudarisman, BPKal, Ketua TP-KK Kwintartiningsih Puspoputri, Karang Taruna serta kader UMKM.

"Dengan terbentuknya forkom 'Banyu Muncar' saya merasa senang dan bangga. Dengan adanya wadah UMKM ini semua unit usaha rakyat bisa dibangkitkan. Saya dan jajaran Pemkab berharap pengurusnya segera melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Kustini, Selasa (22/6/2021).

Bupati Kustini juga berkesempatan meninjau stan makanan dan produk UMKM serta berdialog dengan warga Banyuraden. (*)

Credits

Bagikan