Penguatan Sinergitas, Universitas Teken MOU dengan PT Filipina

user
agus 12 Juni 2021, 19:45 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Berbagai cara dilakukan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang guna meningkatkan mutu perguruan tinggi ini, salah s atunya dengan memperbanyak kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Terbaru, Unwahas, perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di bawah pengelolaan Yayasan Wahid Hasyim Semarang ini belum lama ini menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Mindanao Philipina.

Penandatanganan naskah kerja sama atau Memorandum of Understanding ( MoU) dilaksanakan secara virtual dengan media Zoom Meeting dan sebagian secara tatap muka di ruang Theater Fakultas Kedokteran Unwahas dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) ketat.

MoU itu ditandatangani Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali MA dan Soekarno D Tanggol selaku College of Education Universitas Negeri Mindanao.

Rektor Unwahas Prof Dr KH Mudzakir Ali MA mengatakan kerja sama ini sebagai realisasi program penguatan sinergitas dan kolaborasi agar Unwahas mampu memposisikan diri sebagai perguruan tinggi unggul di tingkat internasional dalam waktu dekat ini.

"Kami berharap rintisan kerja sama ini dapat berlanjut dan membawa berkah bagi Unwahas yang sedang bersiap menjadi universitas unggul berkelas dunia," kata Prof Mudzakir kepada pers Sabtu (12/6/2021).

Lebih lanjut Rektor berharap nantinya dosen dan mahasiswa Unwahas bisa berkunjung langsung ke Mindanao State University. Begitu juga sebaliknya civitas akademika dan mahasiswa Universitas Negeri Mindanao juga dapat berkunjung ke Unwahas.

"Sehingga kedua pihak bisa dapat berkomunikasi langsung atau tatap muka, tidak lagi menggunakan media virtual, tentu jika keadaan sudah membaik dan memungkinkan untuk itu," terangnya.

College of Education Universitas Negeri Mindanao Pilipina Soekarno D Tanggol mengatakan, kerja sama merupakan rintisan awal, dirinya berharap dapat dilanjutkan terus dengan saling mengunjungi di antara kedua perguruan tinggi jika kondisi membaik dan memungkinkan. (ks01)

Kredit

Bagikan