Mimpi Sleman Menjadi Kota Cerdas Segera Terwujud

user
danar 27 Mei 2021, 14:50 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng para kepala daerah dari 48 wilayah untuk menginisisasi Kota Cerdas atau kerap dikenal sebagai Smart City di Indonesia. Penandatanganan kesepakatan inisiasi Smart City itu dilakukan dengan para Kepala Daerah baik Wali Kota dan Bupati dari Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (KPPN) dan Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Salah satu kepala daerah yang ikut menandatangani kesepakatan tersebut adalah Bupati Sleman Kustini SP. Kepada KRJOGJA.com, beberapa waktu lalu, Bupati membenarkan penandatanganan kota kesepakatan di Jakarta tersebut.

"Penandatanganan Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas dengan Kominfo RI ini adalah momentum bagi Kabupaten Sleman yang telah merintis Smart City sejak bebrapa waktu lalu dan dengan pemanfaatan teknologi yang tepat akan meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi seluruh potensi yang ada," ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate dalam keterangannya menyebut saat ini melanjutkan inisiasi gerakan menuju Smart City tersebut dengan memperluas pendampingan pengembangan Kota Cerdas di kawasan pariwisata prioritas nasional dan kawasan ibu kota negara baru.

"Kolaborasi menjadi hal yang diharapkan dapat terjadi dengan baik untuk menghadirkan layanan Kota Cerdas baik di lini pemerintah maupun dengan para masyarakat," tandasnya.(Has)

Kredit

Bagikan