Unwahas Buka PMB Jalur KIP Kuliah 2021/2022

user
tomi 16 Mei 2021, 18:38 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com- Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Prof Dr H Mudzakir Ali MA dan Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr KH Noor Achmad MA kepada pers di emarang, Jumat (14/5/2021) menyampaikan tahun akademik 2021/2022 Unwahas membuka jalur pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang dulu dikenal sebagai beasiswa bidik misi (program bidik misi) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

“Guna mendukung program ini, kami menyiapkan pedoman pendaftaran yang dapat diakses secara online di web resmi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unwahas yang pendaftarannya dibuka mulai 24 Mei 2021. Ada 11 Program Studi yang menerima mahasiswa baru jalur KIP Kuliah yaitu Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Islam, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Agribisnis, Hukum, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)” ujar Rektor Prof Dr H Mudzakir Ali MA.

Lebih lanjut menurut Rektor, Unwahas tidak hanya menerima mahasiswa baru dengan jalur bantuan Pemerintah, beasiswa, dan reguler saja, akan tetapi tahun ini Unwahas kembali menerima mahasiswa baru dari luar negeri," tambah Rektor.

Sedangkan Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr KH Noor Achmad MA yang juga ketua Baznas RI ini menyampaikan ada yang istimewa di KIP Kuliah tahun ini, yaitu penerimaan dana living cost mahasiswa yang sebelumnya Rp700.000 tiap bulannya, dinaikkan menjadi Rp1.400.000, naik 100 % khusus perguruan tinggi swata (PTS) di wilayah Ibu Kota Provinsi.

“Penerimaan mahasiswa baru gelombang I akan ditutup 31 Mei 2021. Semua pendaftar yang belum menyelesaikan persyaratan sampai dengan tahap registrasi kami minta segera menyelesaikan menyesuaikan batas akhir gelombang I. (Sgi)

Kredit

Bagikan