Propam Polda DIY Periksa Tomi, Ini Maksudnya

user
tomi 06 Mei 2021, 17:59 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kasus sate beracun yang menewaskan Naba Fais Prastyo (10), menemui babak baru. Petugas Propam Polda DIY, sudah memeriksa Tomi, untuk memastikan apakah ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri tersebut.

"Mister T sedang kita periksa, keterangannya sedang didalami oleh Propam. Jika nanti terbukti dia melakukan pelanggaran, tentu akan diambil tindakan tegas," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK dalam keterangan persnya di Mapolda, Kamis (6/5) siang.

Kabid Humas mengungkap, saat diperiksa oleh penyidik, NA mengatakan tidak pernah melakukan pernikahan siri dengan Tomi. Begitu juga saat Tomy diminta keterangan oleh Propam, menyatakan tidak menikahi NA secara siri. Saat ini, penyidik Bidang Propam sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait isu nikah siri yang ramai diperbincangkan itu. Jika terbukti, Kabid Humas memastikan akan ada tindakan tegas dari Polda DIY terhadap Tomy. "Siapapun anggota yang melakukan pelanggaran disiplin atau kode etik, akan ditindak sesuai prosedur," tegasnya.

Keterangan NA dihadapan penyidik terkait tidak pernah menikah siri dengan Tomi, berbeda dengan yang disampaikan kepada perangkat dusun tempat wanita tersebut tinggal. Karena itu, Polda DIY akan mengkonfrontir sehingga akan diketahui kebenarannya.

Terkait apakah NA mengenal istri Tomi, Kabid Humas mengakui belum mendapatkan informasi soal itu.

"Yang jelas saat ini Propam sedang memeriksa para pihak, nanti dicari unsur pasal mana yang dilanggar. Namun sampai sekarang saya belum mendapatkan info pasal yang dilanggar. Soal tugas sehari-hari T, nanti tanyakan ke Kapolresta," ucapnya.(Ayu)

Kredit

Bagikan