Anak Yatim Piatu di Umbulharjo Dapat Bantuan Rp 150 Juta

user
danar 10 April 2021, 00:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebanyak 21 anak yatim piatu di Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari PT Umbul Mukti Mitratama. Penerima bantuan merupakan anak-anak tidsk mampu yang masih bersemangat belajar dan ingin meraih cita-cita setinggi mungkin.

Lurah Umbulharjo, Suyatmi mengatakan sebanyak 21 anak yatim piatu yang mendapatkan beasiswa pendidikan kali ini berasal dari sembilan padukuhan berbeda. Para penerima beasiswa menurut dia sebelumnya dibahas dan ditentukan dengan musyawarah warga di tingkat padukuhan.

“Hasil musyawarah mengerucut 21 anak yang memenuhi syarat. Mereka mendapatkan beasiswa dari CSR PT Umbul Mukti Mitratama. Kami sangat berterimakasih karena anak-anak bisa memaksimalkan pendidikan mereka,” ungkapnya usai penyerahan simbolis, Jumat (9/4/2021).

Kepedulian swasta terhadap pendidikan anak-anak, lanjut Suyatmi, sangat membantu warga dan memberikan semangat untuk terus belajar. Mayoritas anak yatim yang menerima beasiswa memang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Kami sangat senang dan berterimakasih dengan beasiswa ini. Memang kami ada pos anggaran tapi belum bisa dimaksimalkan,” sambungnya.

Sementara, Direktur Utama PT Umbul Mukti Mitratama, Hernawan Fauzy mengatakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Umbul Peduli Covid-19 ini pihaknya berupaya membantu sesama yang terdampak pandemi. Selain menyalurkan beasiswa pendidikan, pihaknya juga diberikan bantuan penanganan Covid-19 di Kalurahan Umbulharjo dengan nilai total sebesar Rp 151,2 juta.

“Bantuan ini kami salurkan terutama untuk membantu anak-anak yatim piatu supaya mereka tetap bisa sekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Kami yakin, dengan membangunan SDM unggul melalui pendidikan, Indonesia akan menjadi negara yang unggul,” ungkapnya.

Hernawan tak menampik, selama pandemi Covid-19 banyak sektor usaha yang jatuh. Namun begitu, perusahaannya yang bergerak dalam bidang usaha jasa pertambangan, kontraktor dan pariwisata, perusahaannya terus berusaha menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan lingkungan.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan harapan agar bantuan CSR Umbul Peduli Covid 19 ini bisa memotivasi seluruh penerima beasiswa untuk lebih bersemangat dalam belajar dan mampu meningkatkan kualitas hidup kedepan.

“Peran serta masyarakat dan perusahaan sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah. Mudah-mudahan anak-anak penerima beasiswa bisa memaksimalkan hal yang didapatkan ini,” tandas Kustini. (Fxh)

Credits

Bagikan