Polres Cilacap Bangun Bhayangkara Residence,Begini Pesan Kapolda

user
tomi 07 April 2021, 21:13 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Kendati sekarang ini marak tindakan terorisme, dengan melakukan penyerangan terhadap markas komando (Mako) Polri maupan tindakan teror lainnya, namun anggota Polri, terutama di Jawa Tengah untuk tetap waspada dengan tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

"Terorisme adalah tindak kejahatan, maka harus diperangi,"ujar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, usai peletakan batu pertama pembangunan Bhayangkara Residence Cilacap di Jeruklegi dan pembangunan masjid Polsek Maos. Terorisme merupakan tindak kejahatan Jawa Tengah tetap kejahatan, sehingga anggota harus tetap melakukan kesiapsiagaanya, baik perorangan maupun mako dengan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat.Untuk kami mengimbau masyarakat jika mengetahui ada orang seperti itu untuk segera melapor dan segera akan ditindaklanjuti,"lanjutnya.

Terkait dengan keberadaan sejumlah obyek vital di Cilacap, Kapolda mengatakan untuk pengamanan pada obyek vital sudah ada SOP (Standar Operasional Prosedur). Sehingga semuanya sudah berjalan dengan sendirinya.

Dijelaskan, pembangunan Bhayangkara Residence dan Masjid Polsek Maos merupakan penjabaran program 100 hari Kapolri. Diantaranya, meningkatkan kesejahteran anggota agar bisa mendapatkan sumberdaya yang unggul. Diakuinya, selama ini masih banyak anggota Polri belum memiliki rumah. Karena untuk menempati rumah dinas atau asrama kepolisian tidak bisa, akibat anggota lama yang menempati rumah dinas tidak mau keluar kendati sudah purna tugas. Bahkan keberadaan mereka di asrama itu dilakukan dengan turun temurun.

"Jadi ini, merupakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut, dan diharapkan anggota Polri lebih bisa fokus terhadap tugasnya,"tambahnya. Sehingga keberadaan Bhayangkara Residende Polres Cilacap akan dijadikan role model untuk polres-polres lain di Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, Bhayangkara Residence Cilacap itu berlokasi di Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi, Cilacap. Di lokasi tersebut terdapat 30 kapling tanah yang siap dibangun rumah untuk anggota Polres Cilacap. Dengan angsuran cukup terjangkau.(Otu)

Kredit

Bagikan