Secara Offline, FKG Unissula Ambil Sumpah 20 Dokter Gigi Baru

user
tomi 07 April 2021, 14:06 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com- Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang drg Suryono SH MM PhD mengambil sumpah 20 dokter gigi baru lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Angkatan XXVI di aula lantai 10 Kampus setemProgram pat, Selasa (6/4/2021). Terpilih sebagai lulusan terbaik drg Liftia Layyinatus Syifa dengan IPK S1 3,47 dan IPK Profesi 3,44.

Hadir baik secara offline maupun online di antaranya Rektor Unissula Drs Bejo Santoso MT PhD, Drs H Tjuk Subchan Sulchan (Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung), Ketua Konsil Kedokteran Gigi Indonesia Prof Dr drg Melanie Hendriaty Sadono MBiomed PBO, Kepala PDGI Pengwil Jateng Drg Sri Yuniarti Rahayu SpKG MARS, dan Wakil Dekan I FK Unissula Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM.

Acara sumpah dilakukan secara offline (luring) dan online (daring). Protokol kesehatan (prokes) sangat ketat dilakukan di tempat acara sumpah. Para dokter baru yang disumpah sebelumnya telah menjalani vakinasi Covid-19 dua kali serta tes rapid sesaat sebelum acara dimulai. Para tamu undangan juga dites dan dipastikan negatif sebelum memasuki ruang tempat sumpah dilakukan.

“Sumpah kedokteran dan kedokteran gigi biasanya dilakukan daring lewat perwakilan 2 orang yang disumpah. Kami , kali ini hadirkan secara langung para dokter gigi baru yang disumpah dan terobosan agar orang yang disumpah merasakan langsung. Dokter gigi 20 oarng datang tetapi sementara tetap tanpa orang tua, meski nantinya juga akan menghadirkan orang tua dokter baru dan diatur tempatnya berebelahan. Kami memberi contoh meski kami sudah divaksin dan dites negatif sebelum acara, kami tetap memakai masker dan face shield sebagai mematuhi penuh prokes” ujar Dekan FKG Unissula.

Lebih lanjut menurut Dekan FKG, dirinya berharap dokter gigi baru terutama yang berasal dari luar kota atau luar pulau akan mau kembali dan mengabdi di tempat asal. Sehingga tenaga dan ilmunya bisa lebih bermanfaat bagi warga di daerah asal tersebut terutama di daerah yang agak terpencil atau daerah 3 T.

Dekan FKG juga berharap para dokter baru terus selalu update ilmu dan skill di bidang kedokteran gigi yang mereka geluti selama ini. Juga membawa nama baik Unissula di masyarakat. (Sgi)

Credits

Bagikan