Seminggu Sebelum Masuk Bulan Ramadan, Single 'Ramadan Kareem' Diluncurkan

user
danar 06 April 2021, 20:51 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sebuah single terbaru diluncurkan Blueprint Production dari Syiar Nada 'Mimbar Unimma' Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) tepat seminggu sebelum datangnya Bulan Ramadan 1442 H, tepatnya Selasa (6/4/2021). Single ini berjudul 'Ramadan Kareem'.

Penulis syair lagu 'Ramadan Kareem', M Zuhron Arofi MPdI dari Mimbar Unimma Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) Unimma, kepada KRJogja.com di sela-sela pembukaan 'Ramadhan Di Kampus Unimma Tahun 2021' dan 'Tabligh Akbar Jelang Ramadhan' di aula Kampus 1 Unimma, Selasa, diantaranya mengatakan lagu ini diantaranya menceriterakan tentang kerinduan seorang hamba untuk bertemu Bulan Ramadan.

Dikatakan, lagu ini merupakan single ke-7 dari Blueprint Production. Lagu-lagu Blueprint isinya mengenai syiar agama, ada nuansa dakwah dan nuansa keislaman dalam syair-syair yang ditampilkan. "Meskipun aliran musik yang dibawakan aliran musik modern," kata Zuhron.

Untuk single yang terbaru ini, lanjutnya, juga berkaitan dengan kecintaan seorang hamba terhadap kemuliaan Bulan Ramadan maupun lainnya. Yang mendorong terlahirnya single ini diantaranya karena mendekati suasana Bulan Ramadan. Karena segmen yang dibidik adalah kelompok milenial, akan lebih bisa diterima manakala aktivitas dakwah dilakukan lewat nada daripada memberikan ceramah langsung kepada mereka.

"Harapannya, lagu ini nantinya bisa dinikmati bagi semua kalangan, tetapi khususnya kelompok milenial bisa menikmati lagu-lagu ini dengan nuansa-nuansa Islami," tambah Zuhron.

Personel Blueprint kebanyakan dari mahasiswa Unimma. Dengan dakwah melalui nada, dan sentuhannya sentuhan kekinian, modern, apalagi kemudian dikemas dalam bentuk audio visual.

Single ke-7 ini membutuhkan waktu hanya 1 jam untuk menulis syairnya, sedang proses aransemen musiknya sekitar 2 minggu, belum termasuk record maupun lainnya. Untuk hingga menjadi produk jadi, dibutuhkan waktu sekitar 3 minggu dari proses awal hingga selesai.(Tha)

Credits

Bagikan