Tim Gabungan Razia LPKA Yogyakarta

user
danar 06 April 2021, 17:10 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Mengantisipasi peredaran narkona, senjata tajam, handphone maupun obat terlarang, tim gabungan terdiri dari Polres, Badan Nasional Narkotika (BNN) dan pihak terkait melakukan penggeledahan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Yogyakarta di Wonosari, Selasa (06/04/2021).

Pelaksanana program ini sekaligus memperingati Hari Pemasyarakatan ke 57. LPKA berkomitmen membagun zona integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Penggeledahan ini untuk mencegah baik itu narkoba, senjatan tajam maupun handphone,” kata Plh Kepala LPKA Kelas II Yogyakarta, Roy Adi Prabowo.

Tim gabungan selanjutnya melakukan pemeriksanaan terhadap anak didik pemasyarakatan (andikpas) LPKA. Termasuk ruangan tempat tidur dan lingkungan LPKA diperiksa oleh petugas. Hasilnya tidak ditemukan adanya narkotika, senjata tajam maupun handphone.

Perwakilan BNN Yogyakarta Ikram mengungkapkan, memang pelaksanaan razia ini untuk mencegah maupun meminimalisir peredaran narkoba maupun obat terlarang lain. BNN juga terus melakukan pembinaan maupun penyuluhan untuk mencegah peredaran narkoba.

“Upaya pencegahan maupun pemberatasan narkoba terus dilakukan,” imbuhnya.(Ded)

Kredit

Bagikan