Bantu Usaha Warga, Polisi Ini Rajin Bagi Spanduk Gratis

user
agus 04 April 2021, 19:11 WIB
untitled

JETIS, KRJogja.com - Kasi Humas Polsek Jetis, Polres Bantul Polda DIY, Aiptu Wisnu Ragil W terus berusaha kehadirannya ditengah masyarakat memberikan manfaatkan. Tidaklah seberapa memang, namun apa yang dilakukan lelaki bersahaja tersebut sudah menemani warga dalam mengais rezeki. Sejak beberapa waktu lalu Wisnu Ragil punya tekad membantu memperkenalkan usaha kecil milik warga disekitar tempat tinggalnya dengan membagikan spanduk gratis.

“Pada awalnya saya hanya berusaha menyemangati tetangga yang akan membuka usaha warung kecil-kecilan. Kemudian saya berfikir bagaimana bisa membantu dalam mempromosikan usaha warga itu salah satunya dengan membuatkan spanduk untuk tempat usaha milik tetangganya itu,” ujar Wisnu Ragil, Jumat (2/4).

Spiritnya dalam membuat spanduk sesuai nama usaha warga itu semata untuk membantu agar lebih cepat berkembang. Proses pembuatan spanduk diawali dengan konsultasi dengan pemilik usaha menentukan nama. Setelah disepakati, kemudian pembuatan spanduk dilakukan dilanjutkan dengan pemasangan ditempat usaha. “Saya pribadi hanya ingin berbuat yang memberikan manfaat kepada masyarakat itu saja,” jelasnya.

Menurut Wisnu Ragil suport harus selalu hadir ditengah-tengah orang yang baru merintis sebuah usaha. Paling berat membuka sebuah usaha adalah memulainya. Oleh karena itu sangat dibutuhkan dukungan penuh agar lebih cepat berkembang. “Dalam pandemi Covid-19 yang juga belum reda ini masyarakat menghadapi tantangan sangat berat salah satunya persoalan ekonomi,” ujarnya. Dengan pertimbangan tersebut Wisnu Ragil punya tekad kuat memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuannya.

Sejauh ini beberapa warung sudah dibuatkan spanduk diantaranya, Warung Jajan Mbak Nug, jualan jajanan pasar dan bubur di Jalan Imogiri Barat (selatan Koramil Jetis-red), Warung Mini Mbok De War di Padukuhan Kertan Pule Jetis, Warung Bubur Bu Slamet di Padukuhan Telan Jetis.

Meski belumlah seberapa, Aiptu Wisnu Ragil terus memproduksi spanduk-spanduk untuk memenuhi permintaan warga yang punya usaha kecil. “Masih ada beberapa permintaan spanduk untuk usahanya,” jelasnya. (Roy)

Kredit

Bagikan