Berdalih Tak Sanggup Membiayai, Bayi Laki-laki Dibuang

user
danar 05 Maret 2021, 13:50 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Mengaku tak punya uang untuk membesarkan anak, seorang janda tega membuang bayi yang baru dilahirkannya, Kamis (4/3/2021) petang. Bayi mungil itu, sengaja dibuang oleh FA (33) di sudut kosnya daerah Bokoharjo Prambanan Sleman.

Meskipun sempat berkelit, namun akhirnya wanita asal Kalasan Sleman itu mengakui jika bayi laki-laki itu merupakan anak yang baru saja dilahirkannya. "Saat dimintai keterangannya, FA akhirnya mengaku melahirkan sendiri anaknya di dalam kamar kos. Setelah dilahirkan, bayi kemudian dimasukkan dalam box kemudian dibawa keluar dan ditaruh di sudut kos," ungkap Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Tito Satria, Jumat (5/3/2021).

Selain tak punya uang untuk membiayai, FA yang hingga kini masih berstatus saksi ini mengaku nekat membuang anaknya karena merupakan hasil hubungan gelap dengan pacar. Terungkapnya kasus itu bermula dari laporan temuan bayi di sebuah kos Dusun Kranggan, Kamis sekitar pukul 17.45. Bayi dengan berat 2.550 gram dan panjang 47 cm itu, pertama kali ditemukan Sumini (42) warga sekitar, dalam kondisi masih telanjang tanpa alas kain dan lengkap dengan tali pusar.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi curiga jika FA merupakan ibu kandung bayi tersebut. Saat diinterogasi, awalnya FA tidak mengakui bahwa bayi itu anak yang baru saja dilahirkan. Petugas kemudian membawa bayi mungil itu dan FA ke RS Bhayangkara Polda Polda DIY.

Setelah sampai di rumah sakit dan diinterogasi oleh dokter, FA mengakui bayi itu memang anak yang baru dilahirkannya dan merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. FA sengaja ingin membuang anaknya dengan harapan agar ditemukan oleh seseorang yang sanggup merawat dan membesarkannya. "Status ibu bayi saat ini masih saksi dan ia masih menjalani observasi dari medis 1x24 jam sambil," tambah Tito.(Ayu)

Kredit

Bagikan