Tumbuhkan Ekonomi, Dewan Dorong Pelaku UMKM dan Wisata Divaksinasi

user
tomi 28 Februari 2021, 23:40 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA com - DPRD Kabupaten Sleman mendorong pelaku UMKM dan wisata divaksinasi tahap II karena sering berhadapan dengan masyarakat. Harapannya setelah vaksinasi ini ekonomi, baik UMKM maupun pariwisata kembali bangkit.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sleman Banudoyo Manggolo Skom mengatakan, program vaksinasi tahap II ini diperuntukkan bagi pelayanan publik. Pihaknya berharap, para pelaku UMKM dan wisata menjadi prioritas untuk mendapat vaksinasi tahap II.

“Para pelaku UMKM dan wisata ini sangat riskan terpapar covid-19 karena sering berhadapan dengan masyarakat. Kami minta ini juga menjadi prioritas untuk mendapat vaksinasi karena mereka juga bagian dari pelayan publik,” kata Banudoyo kepada KR, Minggu (28/2).

Politisi muda dari Golkar ini berpendapat, program vaksinasi ini untuk mencegah penularan covid-19 dan membangkitkan ekonomi yang terdampak selama pandemi. Dengan vaksinasi terhadap pelaku UMKM dan pelaku wisata, masyarakat tidak perlu lagi ragu untuk melakukan aktivitas ekonomi.

“Kalau pelaku UMKM dan wisata sudah divaksin, masyarakat tidak takut lagi untuk berbelanja maupun berwisata. Sehingga ekonomi kembali cepat pulih,” ujarnya.

Berdasarkan kunjungan ke lapangan, banyak pelaku UMKM yang terdampak akibat pendami covid-19. Hal itu menyebabkan hasil produksinya menurun akibat daya beli masyarakat juga berkurang.

“Banyak pelaku UMKM yang mengeluh permintaan atau penjualannya menurun selama pandemi. Meskipun demikian, para pelaku UMKM harus tetap bertahan. Dan itu perlu diapresiasi,” ujarnya. (Sni)

Credits

Bagikan