Ketahanan Pangan, Gandung Pardiman Bagi 200 Ribu Bibit Lele

user
danar 21 Februari 2021, 20:10 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Program reses anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM dilaksanakan pemberian bibit lele kepada masyarakat. Totalnya sebanyak 200 ribu bibit lele. Upaya ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan. Termasuk mendukung keberlangsungan ekosistem. Nantinya panen lele akan dapat dikonsumsi dan mendukung ketahanan pangan di masyarakat.

“Total dibagikan sebanyak 200 ribu bibit lele. Tentunya dimaksudkan untuk mendukung ketahanan pangan,” kata Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM ketika menyerahkan bibit lele di Grha GPC di Genjahan, Ponjong.

Diungkapkan, bantuan budidaya lele menyasar komunitas pemuda dan masyarakat. Sehingga ketahanan pangan akan semakin kuat hingga tingkat kalurahan. Pelaksanaan tebar bibit akan dilaksanakan di Pacing, Kapanewon Semanu. Jika nantinya perkembangan bagus, maka akan kembali ditambah.

“Pendistribusian bibit lele dilaksanakan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Ketua Gandung Pardiman Center (GPC) Handayani Haryanto, Minggu (21/02/2021) mengungkapkan, bibit lele akan didistribusikan ke masyarakat yang memiliki telaga di sejumlah kecamatan. Sasarannya diantaranya meliputi diantaranya Kapanewon Panggang, Purwosari, Saptosari dan Playen.

Berkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pencegahan Covid-19, lanjutnya perlu gerakan secara serentak. Artinya seluruh warga ditingkat bawah perlu bersama bergerak serentak melaksanakan protokol kesehatan, serta mencegah pandemic Covid-19. Harapannya tentunya dengan berbagai program yang dilaksanakan, termasuk vasinasi, kasus Covid-19 dapat segera berakhir. (Ded)

Kredit

Bagikan