Bayi Perempuan Dibuang di Belakang Rumah Sudarto

user
danar 03 Desember 2020, 15:40 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Warga Dusun Belang Desa Jlegong Kecamatan Bejen dikejutkan dengan keberadaan bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan, di belakang rumah Sudarto warga setempat, Kamis (3/12/2020).

Kapolsek Bejen AKP Zaenal mengatakan petugas Kepolisian Sektor Bejen tengah menyelidiki penemuan bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan, yang ditandai dengan tali pusar yang putus. "Petugas masih meminta informasi sejumlah warga, yang kali pertama menemukan dan melihat bayi yang ditemukan itu," kata dia.

Dia mengatakan bayi ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh warga, yang kemudian melapor pada pihak kepolisian. Petugas yang tiba bersama bidan desa dan medis lantas membawanya ke Puskesmas Bejen guna mendapatkan perawatan.

Dikatakan bayi dalam keadaan sehat, berdasar pemeriksaan diduga bayi lahir sekitar 5 jam sebelum dibuang. Bersama dengan bayi, ditemukan beberapa barang yang kemungkinan sengaja ditaruh oleh orang tuanya.

Menurut dia karena bayi ditaruh di belakang rumah warga, kemungkinan ada pesan untuk dapat dirawat warga. Pelaku kemungkinan juga sudah menentukan sasaran, namun semua itu masih dugaan dan petugas kepolisian masih mencari ibu kandung bayi.

"Kami sedang mencari informasi apakah ada ibu melahirkan dalam hari Rabu atau Kamis dini hari," kata dia.

Zaenal tidak mau berspekulasi bayi yang ditemukan sebagai hasil hubungan gelap orang tuanya, sehingga sang ibu malu untuk mengasuh karena tanpa suami. "Kita tunggu saja, apakah anak hasil hubungan gelap, atau faktor lain seperti tidak ada restu orang tua dan kemiskinan," kata dia. (Osy)

Kredit

Bagikan