Pelayanan SIM Keliling Di Kendal Dihentikan, Ini Sebabnya

user
agus 15 Oktober 2020, 12:10 WIB
untitled

KENDAL, KRJOGJA.com - Polres Kendal meniadakan beroperasinya pelayanan SIM keliling. Penghentian operasional pelayanan SIM ini hanya untuk sementara waktu menunggu perbaikan pada sistem.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda mrlalui Kanit Regiden Polres Kendal, Ipda Aris Krismanto Kamis (15/10) mengatakan sudah 10 hari pelayanan SIM keliling yang biasanya melayani perpanjangan di tiap kecamatan tidak bisa berjalan.

“Saat ini ada perbaikan sistem pada pelayanan SIM keliling. Nantinya seluruh pelayanan SIM keliling akan terintegrasi dengan NIK,” ujar Aris.

Didampingi Baur SIM Aiptu Paryanto, Aris Krismanto mengatakan untuk sementara pelayanan dialihkan ke Satlantas Polres Kendal. Menurutnya sistem yang ada perlu di perbaharui agar semua data yang dimasukan bisa sesuai dengan data NIK pemohon.

“Untuk sementara kita alihkan pelayanan SIM yang biasanya keliling, ke pelayanan di Satlantas Polres Kendal. Kami berharap dalam pekan ini sudah bisa selesai perbaikan sistemnya dan kembali melayani perpanjangan SIM bagi warga Kendal,”lanjutnya.

Sementara itu Polres Kendal sudah melakukan sosialisasi kepada warga melalui media sosial, terkait pelayanan SIM keliling yang sementara ditiadakan karena perbaikan sistem. Diharapkan warga langsung mengurus perpanjangan SIM di Polres Kendal.

Baur SIM paryanto.mrnambahkan pelayanan SIM keliling bisa mengurangi jumlah antrian di Satlantas Polres Kendal. “Dalam sehari rata-rata pelayanan SIM keliling bisa melayani 50 pemohon perpanjangan SIM. Dengan demikian, antrian di Satlantas bisa terkurangi dengan adanya SIM keliling ini,” ujar Paryanto.

pelayanan SIM keliling , lanjut Paryanto memang hanya untuk proses perpanjangan saja. Sedangkan untuk pemohon SIM baru hanya dilayani di Satlantas Polres Kendal. “Secepatnya setelah perbaikan sistem selesai pelayanan SIM keliling akan kita jalankan melayani warga di lima titik di Kabupaten Kendal,” jelasnya. (Ung)

Kredit

Bagikan