Dibantu Bangun Gazebo, Warga Giripasang: Terimakasih Pak Polisi

user
tomi 14 September 2020, 02:43 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Warga Dusun Giripasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten terus berbenah menyusul dijadikannya wilayah mereka sebagai daerah wisata. Beragam bantuan pun mengalir ke dusun yang berjarak 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi tersebut.

Salah satunya bantuan dari Polres Klaten berupa gazebo, benih pohon buah-buahan, dan sembako. Warga Giripasang bersyukur daerahnya mendapatkan perhatian dari Polri. "Terimakasih pak polisi. Semua bantuan sangat bermanfaat. Gazebo ini menjadi pendukung fasilitas wisata di Girpasang," ujar Ketua RT 07/RW 02 Dusun Giripasang, Sugino, Minggu (13/09/2020).

Dusun Giripasang ditempati oleh 12 kepala keluarga (KK) dengan 35 jiwa. Daerah yang berjarak 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi ini hanya ada 10 unit rumah. "Warga Giripasang berharap akses jalan dipermudah. Sebab selama ini akses jalan yang dimiliki hanya berupa jalan berundak dengan naik turun tebing dan jurang," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Klaten melakukan bakti sosial (baksos) di wilayah Dusun Giripasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Sabtu (12/9/20). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kegiatan baksos di Giripasang kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya di bulan Agustus lalu. Pada baksos yang kedua ini Polres Klaten memberikan 30 paket sembako, 50 bibit pohon buah-buahan, dan dua gazebo. "Daerah Giripasang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi warga," ujar kapolres. (Lia)

Kredit

Bagikan