Gandung Pardiman Tilik Warga Songbanyu

user
ivan 10 September 2020, 21:43 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM melaksanakan Tilik Warga di Dusun Songbanyu 2, Kalurahan Songbanyu, Girisubo. Dalam pertemuan tersebut Drs HM Gandung Pardiman MM menerima keluh kesah warga dimana Songbanyu merupakan daerah terpencil dan butuh pembangunan insfrastruktur. Bahkan letak Songbanyu ini membuat warga harus melewati jalur Jawa Tengah untuk menuju akses sarana umum seperi ke kantor kalurahan maupun lokasi lain.

“Aspirasi dari masyarakat akan ditampung dan dikoordinasikan dengan fraksi Golkar baik di DPRD kabupaten, DIY maupun DPR RI. Songbanyu, Girisubo merupakan daerah perbatasan dengan jawa tengan, sarana insfrastruktur dan pembangunan Pelabuhan Sadeng akan diperjuangan. Selain akan meningkatkan PAD, akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” kata Drs HM Gandung Pardiman MM, Kamis (10/09/2020).

Kedatangan Drs HM Gandung Pardiman MM juga didampingi Tim Asistensi Erwin Nizar, John S Keban dan Agus Subagyo. Selain itu ikut hadir anggota DPRD DIY Fraksi Golkar Hj Rany Widayati, Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Jumiran dan Sarjana,Sekertaris DPD Golkar Gunungkidul Syarif Guska Laksana.

Kedatangan rombongan disambut Lurah Songbanyu Giyarno bersama selurun perangkat kalurahan. Dalam kesempatan ini Syarif Guska Laksana yang juga Ketua AMPI DIY mengukukuhkan pengurus APMI Girisubo dan Rongkop. Diungkapkan, seorang pemimpin harus memperhatikan rakyatnya. Termasuk Kalurahan Songbanyu yang ternyata masih perlu untuk dibangun berbagai sarana insfrastrukturnya.

Oleh karena itu, Partai Golkar dan PKB dalam Pilkada Gunungkidul mengusung H Sunaryanta-Heri Susanto. Karena keduanya tepat memiliki bukti nyata, buka sekedar teori-teori. Namun secara nyata bukti di lapangan.

“Ketika H Sunaryanta lari saat mendaftar ke KPU merupakan bentuk filosofi bahwa pembangunan ini butuh inovasi, keberanian. Sehingga bersama H Sunaryanta-Heri Susanto berkomitmen untuk Gunungkidul Membangun, mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut Drs HM Gandung Pardiman MM yang memiliki Slogan Ikhlas Berjuang, Ikhlas Beramal, Peduli Semua dan Tidak Pelit ini memberikan bantuan untuk keramik balai dusun, selian itu grup senam Rp 3,5 juta, AMPI Girisubo dan Rongkop masing-masing Rp 3,5 juta, Karangtaruna Songbanyu Rp 2 juta, PKK Rp 2 juta dan untuk pamong kalurahan Rp 3 juta. Serta bantuan ratusan paket sembako untuk masyarakat.

Pada kunjungan ini Drs HM Gandung Pardiman MM menggelar kuis melafalkan Sila Pancasila dan memberikan apresiasi bagi warga yang hafal. “Pancasila sudah final tidak boleh diperas-peras. Partai Golkar akan menjadi benteng bagi siapapun yang akan merubah isi Pancasila,” tegasnya.

Lurah Songbanyu Giyarno menuturkan, Kalurahan Songbanyu memang berada di perbatasan dengan Jawa Tengah. Sarana insfrstruktur memang masih perlu untuk dibangun. Karena akses di wilayah Songbanyu masih sulit.

Banyak akses sarana umum ketika warga harus menuju lokasi tersebut, harus melintasi daerah Jawa Tengah. Termasuk keinginan agar Pelabuhan Sadeng dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama masyarakat disampaikan terimakasih atas perhatian Bapak Drs HM Gandung Pardiman MM, karena peduli wong cilik. Serta memberikan perhatian bagi masyarakat di Songbanyu,” ucapnya. (Ded)

Kredit

Bagikan