Bukan Organisasi Arogan, Pemuda Pancasila Sleman Bersihkan Selokan Mataram

user
danar 06 September 2020, 23:50 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ratusan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sleman menggelar acara bakti sosial, Minggu (6/9/2020). Anak-anak muda tersebut turun ke lapangan membagikan masker dan bersih-bersih Selokan Mataram.

Ketua MPC PP Kabupaten Sleman, Januar SA mengatakan aksi bakti sosial dilakukan dalam rangka memeringati 1 tahun Muscab ke III MPC PP Sleman. Aksi bakti sosial ini dilakukan di sepanjang kawasan Selokan Mataram, Sleman.

“Aksi ini untuk meperingati tahun pertama pembentukan kepengurusan MPC PP Sleman. Kami peringati dengan aksi baksos, bersih-bersih Selokan Mataram, pemasangan spanduk dan banner himbauan untuk menjaga lingkungan di sekitar Selokan Mataram dan karena masih pandemi Corona kita juga bagi-bagi masker ke masyarakat,” ungkapnya usai aksi.

Januar memaparkan aksi baksos diikuti 200an anggota PP Sleman sebagai wujud menunjukkan pada masyarakat bahwa organisasi yang identik dengan kostum berwarna doreng orange hitam ini bukanlah organisasi yang arogan. “Anggota PP itu tak seperti yang ada dibayangkan masyarakat arogan dan lain-lainnya. Kita ingin tunjukkan kalau anggota PP itu punya kepedulian sosial dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” lanjutnya lagi.

Sementara, Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan mengapresiasi kegiatan yang murni dilakukan oleh MPC PP Kabupaten Sleman. Menurut Faried kegiatan baksos ini menjadi bagian dari berbaurnya anggota PP dengan masyarakat dan menjadi upaya menggiatkan kembali gotong royong.

“Saya mengapresiasi acara yang digagas oleh MPC PP Sleman. Kegiatan ini menjadi upaya untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat dan menciptakan kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat,” tandas Faried. (Fxh)

Kredit

Bagikan