Pilkada Sukoharjo, Partai Demokrat Serahkan Rekomendasi Dukungan EA

user
danar 27 Agustus 2020, 16:59 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat resmi diberikan pada pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) dalam Pilkada 2020. Artinya DPC Partai Demokrat Sukoharjo merupakan partai politik (parpol) pertama koalisi dengan memberikan dukungan terhadap EA yang diusung DPC PDIP Sukoharjo. Masih ada tiga parpol lagi bersiap memberikan dukungan menunggu rekomendasi turun dari DPP, masing masing Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem.

Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko, Kamis (27/8/2020), mengatakan, surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat secara resmi sudah diserahkan langsung ke Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Rabu (26/8/2020). Isi surat rekomendasi tersebut menyatakan dukungan DPC Partai Demokrat Sukoharjo terhadap pasangan EA yang diusung DPC PDIP Sukoharjo dalam Pilkada 2020.

Rekomensi dari DPP Partai Demokrat tersebut tertuang dalam surat DPP Partai Demokrat No 230/SK/DPP.PD/VIII/2020 tertanggal 25 Agustus 2020. Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

DPC Partai Demokrat Sukoharjo sudah sejak awal mendukung pasangan EA dalam Pilkada 2020. Namun proses dukungan tersebut masih menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan baru turun sekarang.

“DPC PDIP Sukoharjo menghargai kekuatan kecil DPC Partai Demokrat Sukoharjo karena hanya memiliki satu kursi di DPRD Sukoharjo. Kami merasa senang karena DPC PDIP Sukoharjo Nguwongke Uwong atau menghargai DPC Partai Demokrat Sukoharjo,” ujarnya.

Sugeng mengatakan, Pilkada 2020 bukanlah memilih imam masjid, tapi pemimpin daerah sehingga wanita juga berhak untuk dicalonkan. Etik Suryani yang bersinergi dengan Agus Santosa dinilai merupakan perpaduan yang tepat karena saling melengkapi. Menurutnya, sosok Agus Santosa adalah sosok yang mumpuni di pemerintahan.

“Pemerintahan kalau dipegang oleh orang yang belum pengalaman, pemerintahan bisa hancur. Kami berharap Sukoharjo akan lebih maju dipimpin oleh Etik-Agus,” lanjutnya.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, terimakasih atas dukungan DPC Partai Demokrat Sukoharjo untuk pasangan EA maju dalam Pilkada 2020. Dukungan tersebut menjadi penyemangat luar biasa bagi EA untuk memenangkan Pilkada 2020.

“Suda ada satu parpol memberikan dukungan dengan adanya surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Ini penyemangat kami memenangkan EA,” ujarnya.

DPC PDIP Sukoharjo masih menunggu dukungan dari parpol lain dalam maju Pilkada 2020. Mereka yakni, Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem. Masing masing masih menunggu turunnya surat rekomendasi dari pusat.(Mam)

Kredit

Bagikan