Ciptakan Destinasi Wisata Selfie dengan Lukisan Mural

user
danar 20 Agustus 2020, 11:50 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Dari goresan kanvas di sebuah tembok panjang, menjadi sebuah pemandangan baru di lingkungan padat penduduk perkotaan Kelurahan Baledono Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Di sini, dari pemandangan yang sumpeg, berubah menjadi ceria penuh nuansa lukis sarat mural.

Adalah Bramantyo, seorang seniman lukis Purworejo beserta rekan palukis lainnya turun tangan mengasah kemampuannya dalam melukis mural. “Kami ingin membuat lukisan mural yang berbeda dengan melukis di tembok yang cukup panjang,” katanya, Kamis (20/8/2020).

Tidak hanya tembok, nantianya pada setiap badan jalan juga akan dilukis dengan gambar tiga dimensi. “Semoga bisa menjadi destinasi wisata selfie yang menarik bagi warga Purworejo,” tambahnya berharap.

Aksi lukis mural di tembok sepanjang kurang lebih 300 meter ini ternyata juga menarik perhatian Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM yang bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan (Kadinparbud) Purworejo Agung Wibowo AP MM yang menyempatkan diri mengunjungi lokasi di RW 04 Kelurahan Baledono ini.

Menurut Agus Bastian, lukis mural bertemakan kebudayaan, flora fauna, lingkungan hidup, dan pariwisata ini perlu diapresiasi. “Karena apa yang telah dilakukan warga itu membuat lingkungan terlihat lebih hidup, bersih dan menyejukkan,” tandasnya. (Nar)

Kredit

Bagikan