22 Veteran di Purworejo Terima Penghargaan dari Pemkab

user
danar 13 Agustus 2020, 18:10 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM memberikan piagam penghargaan kepada 22 orang veteran yang tinggal diberbagai desa di Kabupaten Purworejo.

Agus Bastian yang menyambangi langsung ke rumah-rumah anggota veteran itu juga memberikan bantuan paket sembako.

“Penghargaan dan bantuan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kita kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan, yang telah berjuang demi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI,” kata Agus Bastian, Kamis (13/8/2020).

Penghargaan ini diberikan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, kepada sejumlah veteran pejuang perintis kemerdekaan. Piagam diberikan sebagai penghargaan atas jasa dan perjuangan para veteran dalam membela kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

Salah satu anggota veteran yang mendapat penghargaan bupati, Rebin Partodisono, yang kini tinggal di Desa Keduren Kecamatan Purwodadi. Anggota veteran itu kini sudah berusia 97 tahun. Meskipun fisiknya sudah renta, namun semangatnya masih tinggi dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka.

“Semangat perjuangan yang ditunjukkan Pak Rebin dan veteran pejuang lainnya dapat diteladani generasi muda penerus bangsa. Sehingga harapannya bangsa Indonesia dapat mejadi lebih baik dan maju di masa yang akan datang,” paparnya. (Nar)

Kredit

Bagikan