Bantu KBM Daring, Desa Bogem Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Pelajar

user
danar 01 Agustus 2020, 06:10 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bogem, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten menyediakan ruang belajar bagi pelajar yang ingin mengerjakan tugas sekolah. Ruang belajar ini dilengkapi fasilitas wifi gratis.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bogem, Hariyanta, mengatakan, ruang belajar dengan fasilitas wifi gratis disediakan di kantor desa dengan tujuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) putra putri, mengingat pada masa pandemi ini kegiatan sekolah dilakukan secara daring.

"Sebenarnya wifi gratis ini sudah ada sejak tahun 2007. Pada saat itu kan banyak tugas-tugas yang harus mencari di internet, makanya kami memfasilitasi wifi. Apalagi saat ini masa pandemi sehingga cukup membantu siswa dalam belajar daring," ujarnya, Jumat (31/07/2020).

Dijelaskan, wifi sangat dibutuhkan tak hanya untuk kegiatan belajar. Namun juga untuk mendukung pekerjaan pemerintahan desa. Hal ini mengingat tak semua jaringan provider bisa terakses karena letak geografis desa di perbukitan.

"Kita pasang dua wifi, satu untuk belajar siswa dan yang satu untuk mendukung pekerjaan desa. Rencananya akan memasang wifi lagi di gedung olahraga, gratis untuk belajar siswa," ujarnya.

Salah satu pelajar SMP, Dika Saputra, mengaku senang ada fasilitas wifi gratis di Kantor Desa Bogem. Sehingga bisa membantu dirinya dan teman-temannya dalam mengerjakan tugas sekolah secara daring.

"Setiap pagi ke sini mengerjakan tugas sekolah. Senang ada wifi gratis. Kalau belajar di rumah pakai kuota. Pinginnya segera masuk sekolah bisa bertemu teman-teman," tuturnya. (Lia)

Credits

Bagikan