Operasi Masker, Puluhan Orang ‘Dihukum’

user
tomi 30 Juli 2020, 22:38 WIB
untitled

SALATIGA, Krjogja.com- Dinas Satpol Pamong Praja (PP) Salatiga, petugas TNI dan polisi menggelar razia warga yang tidak menaati protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dua tempat publik Salatiga, yakni alun-alun Pancasila dan pusat perdagang Jalan Jenderal Sudirman. Puluhan orang tidak mengindahkan protokol kesehatan tak memakai masker.

Petugasm tindakan tegas dengan memberi hukuman bagi yang tidak menaati protokol kesehatan, tak memakai masker ‘dihukum’ push up beberapa kali dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Kepala Dinas Satpol PP Salatiga Yayat Nurhayat kepada Krjogja.com mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker. Bagi yang tidak membawa identitas dan melanggar langsung dihukum dan membuat surat pernyataan.

 “Yang melanggar sebanyak 79 orang tidak memakai masker dan 38 orang tidak membawa identitas. Sementara itu 17 orang berasal dari wilayah Kabupaten Semarang,” tandas Yayat Nurhayat kepada Krjogja.com, Kamis (30/07/2020).

Operasi gabungan ini untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya virus korona dan penindakan dilakukan untuk melaksanakan Peraturan Walikota (Perwali) Salatiga Nomor 17 tahun 2020.

Tim gabungan akan terus melakukan patroli hingga menjelang Idul Adha. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan. (Sus)

Kredit

Bagikan