Takut Ketahuan, Akhirnya Orangtua Pembuang Bayi Diamankan

user
tomi 30 Juli 2020, 16:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kasus temuan bayi di depan rumah Setiyo Sudarminto warga Dusun Berjo Kulon, Sidoluhur Godean Sleman, menemukan titik terang. Polsek Godean, Kamis (30/7) sekitar pukul 10.00 mengamankan K (21), oknum mahasiswa Kedokteran asal Lampung serta kekasihnya, A (20) asal Jember, Jawa Timur.

"Iya benar, keduanya kami amankan karena telah menelantarkan anak biologis mereka. Saat ini masih dalam pemeriksaan Polsek Godean," ungkap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deny Irwansyah SIK ditemui di Mapolsek Godean.

Dijelaskan, sepasang kekasih itu diamankan di sekitar lokasi kejadian, atau tempat keduanya membuang anak kandung mereka. Motif mereka membuang bayi, karena takut ketahuan orang tua mereka jika telah melahirkan anak. "Mereka takut ketahuan oleh orangtuanya telah punya anak, padahal keduanya belum menikah," tandas Kasat Reskrim.

Seperti diketahui, bayi itu ditemukan Setiyo Sudarminto, Rabu (29/7) sekitar pukul 07.00. Saat saksi akan membersihkan depan rumahnya, melihat kardus yang diletakkan di atas kursi warna putih. Pelaku juga menulis pesan uang isinya, "Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi ia seperti saya menyayanginya. Tolong besarkan ia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikan ia yang terbaik". (Ayu)

Kredit

Bagikan