Sebhumi Berharap Pilkada Bantul 2020 Berjalan Aman

user
danar 28 Juli 2020, 12:00 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Menjelang diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Bantul, kini kian marak bermunculan ormas dan relawan pendukung calon bupati dan wakil bupati. Salah satu kelompok massa yang gencar melakukan kegiatan salah satunya adalah kelompok Sedulur Bumi Mataram yang sering disebut Sebhumi.

Kelompok Sebhumi pada Pilkada nanti bertekad bulat mendukung pasangan calon H Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo sebagai bupati dan wakil bupati Bantul. "Saat ini Sebhumi sedang melakukan kegiatan peresmian-peresmian pengurus tingkat kecamatan, salah satu pengurus Sebhumi tingkat kecamatan yang sudah diresmikan yaitu Kecamatan Imogiri yang telah dilakukan di pendopo milik mbah Sandi Dusun Bendo Wukirsari Imogiri Bantul," ungkap ketua Sebhumi Bantul Hj Sri Surya Widati.

Di hadapan anggota Sebhumi, Hj. Sri Surya Widati didampingi Pembina Sebhumi H Imam Subarno serta Bendahara Sebhumi Rinda Ragil Prakasa menyampaikan bahwa saatnya kini bersatu, bahu membahu untuk memenangkan Pak Halim Muslih dan Pak Joko Purnomo sebagai bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada bulan Desember 2020.

"Kita berharap semoga Bantul dapat kembali pada slogan Bantul yang Projo Tamansari, sejahtera, demokratis dan agamis," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bu Ida menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat serta kepada teman-teman yang tergabung dalam Sebhumi agar selalu ikut berperan aktif menjaga ketertiban, gunakan medsos secara bijak, jangan mudah percaya dengan berita hoax, cegah konflik sosial, dan dalam Pilkada nanti mari kita berpolitik dengan sopan, santun, dengan arif dan bijaksana, semoga pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah Bantul berjalan aman dan tentram.

Pelaksanaan Pilkada nanti masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dari itu Ida mengajak kepada suluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi hal-hal yang telah menjadi kebijakan pemerintah terkait dengan pencegahan covid-19. "Dalam memasuki tatanan kehidupan di era adaptasi kebiasaan baru, mari kita tetap selalu waspada dengan covid-19, putus rantai penularannya dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, hindari perkumpulan massa, selalu terapkan phisical distancing, serta selalu gunakan masker," pungkas Ida.(*)

Credits

Bagikan