GL Zoo Buka 3 Agustus, Belum Terima Pengunjung Rombongan

user
danar 30 Juli 2020, 11:40 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) bersiap kembali membuka operasional pada 3 Agustus mendatang. Namun, saat awal buka kembali nantinya GL Zoo tidak menerima kunjungan dari rombongan.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo mengatakan pada masa pertama buka, pihaknya melakukan pembatasan pengunjung. Maksimal rombongan yang diijinkan untuk masuk hanya keluarga saja dengan jumlah tujuh hingga delapan orang saja.

“Rombongan besar belum kami terima termasuk yang menggunakan angkutan bus. Ini sebagai upaya kami menerapkan sosial distancing dan sekaligus melihat situasi di lapangan nantinya,” ungkap pria yang akrab disapa Joko ini pada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Terkait persyaratan pengunjung, Joko menyebut nantinya seluruh pengunjung wajib mengenakan masker dan melalui pengecekan suhu tubuh ketika melakukan pembelian tiket. “Pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk, dan meminimalisir sentuhan pada bagian-bagian di dalam kebun binatang,” sambungnya.

Pada fase awal, pengelola kebun binatang membatasi jumlah pengunjung yakni 200 hingga 500 orang saja. GL Zoo menyatakan tak hanya ingin mengejar keuntungan semata namun juga menerapkan pembelajaran terkait protokol kesehatan di era kenormalan baru.

“Nanti kalau pengunjung masuk sudah mencukupi, kita stop dulu. Kita ini buka kembali bukan untuk meramaikan kunjungan, tidak sekadar cari untung, tapi berupaya menghidupkan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan pembelajaran penerapan protokol kesehatan,” pungkas Joko. (Fxh)

Credits

Bagikan