11 Positif Covid 19 Sembuh, Salatiga Siapkan Operasi Masker

user
tomi 30 Juli 2020, 00:11 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com- Sebanyak 11 orang kasus positif covid19 di Salatiga sembuh. Mereka sebagian besar dari kontak erat dengan pasien pegawai PN Semarang yang meninggal dunia karena terinfeksi covid19 warga Kalicacing, Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah menjelaskan 11 kasus positif yang dinyatakan sembuh didominasi kerabat dekat pasien yang meninggal dunia dan kontak erat. “Semuanya sembuh dan sehat. Mereka warga Kalicacing, Salatiga sebanyak 6 orang,” tandas Siti Zuraidah, Rabu (29/07/2020). Selanjutnya 5 pasien yang sembuh lainnya adalah berasal dari Dukuh, Randuacir dan Kelurahan Tegalrejo. Sehingga jumlah pasien covid19 yang masih dirawat tersisa 4 orang.

Sementara itu, penegakan Perwali Nomor 17 Tahun 2020 tentang penarapan protokol kesehatan Cobvid 19 ditegakkan. Mulai Kamis (30/07/2020) Satpol PP dan tim gabungan melakukan operasi masker di tempat umum.

Kepala Dinas Satpol PP Salaitiga, Yayat Nurhayat mengatakan operasi dilakukan dengan cara menegur bagi warga yang tidak mengenakan masker dan mendata pelanggaran sebagai catatan serta menahan sementara identitas KTP pelanggar yang tidak mengenakan masker. "Operasi masker dilakukan untuk penegakan protokol kesehatan yang telah diatur di Perwali 17 Tahun 2020,” tandas Yayat Nur Hayat kepada Krjogja.com. (Sus)

Kredit

Bagikan