Covid-19 Masih Mengancam, Relawan PMI-BPBD Gigih Semprot Disinfektan

user
danar 29 Juli 2020, 15:51 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Relawan PMI dan BPBD Kabupaten Bantul akhir-akhir ini harus menguras tenaganya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah pandemi Covid-19.

"Apalagi pekan lalu, ketika di Bantul terjadi penambahan pasien positif sebanyak 18 orang, relawan PMI dan BPBD sempat kewalahan melakukan disinfektanisasi di desa-desa yang terdapat pasien positif," ungkap Ketua PMI Kabupaten Bantul, HM Wirmon Samawi SE MIB, Rabu (29/7/2020).

Untuk memberikan semangat kepada relawan PMI waktu melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Pundong, Ketua PMI Bantul bersama Camat setempat, Nanang Dwi Atmoko SSos ikut bersama relawan melakukan penyemprotan.

Diakui oleh Ketua PMI Bantul, selama Pandemi Covid-19 para relawan PMI mesti kerja keras melakukan penyemprotan disinfektan, untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Sasaran penyemprotan wilayah rawan penularan atau zona merah Covid-19, termasuk perkantoran, pasar atau tempat kerumunan warga, bakan akhir-akhir ini penyemprotan di beberapa Puskesmas yang terdapat petugas kesehatannya terpapar positif Covid-10. Terakhir di Puskesmas Bambanglipuro harus ditutup sementara untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dengan situasi dan kondisi lingkungan tugas tersebut, relawan yang bertugas dalam menangani Covid-19 harus ekstra hati-hati, menjaga dirinya sendiri agar aman dari Covid-19.(Jdm)

Credits

Bagikan