Kodim 0726 Sukoharjo Selesaikan TMMD Ditengah Pandemi Corona

user
agus 29 Juli 2020, 15:32 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Bentakan, Kecamatan Baki resmi ditutup. Semua program baik sasaran fisik dan non fisik telah diselesaikan 100 persen. Kegiatan penutupan digelar sederhana berupa penandatanganan naskah di lobi kantor bupati Sukoharjo, Rabu (29/7). Kegiatan dipimpin langsung Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi virus corona maka kegiatan penutupan TMMD digelar secara sederhana. Peserta juga dibatasi menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah saja dan sederhana menyesuaikan kondisi pandemi virus corona. Tapi secara keseluruhan program TMMD sudah selesai dikerjakan 100 persen untuk masyarakat,” ujarnya.

Kodim 0726 Sukoharjo bersama pihak terkait telah melaksanakan TMMD di Desa Bentakan, Baki selama 1 bulan. Semua program kegiatan baik sasaran fisik dan non fisik berhasil diselesaikan 100 persen.

“Melalui TMMD ini kita wujudkan percepatan pembangunan dan memupuk kembali nilai nilai gotong royong ditengah masyarakat demi kesejahteraan rakyat. Semoga apa yang telah kita bangun bersama ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para warga masyarakat di Desa Bentakan, Kecamatan Baki,” lanjutnya.

Kodim 0726 Sukoharjo pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 telah menyelesaikan sejumlah program kegiatan fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi, pembangunan betonisasi jalan usaha tani dengan volume panjang 950 meter x lebar 2,5 meter x tebal 0,12 meter, pembangunan talud jalan usaha tani dengan volume panjang 1.900 meter x lebar atas 0,40 meter x lebar bawah 0,60 meter x tinggi 1,3 meter x tinggi 1,3 meter, rehab masjid Nur Hidayah di Dukuh Gedongan RT 01 RW 05 dan Masjid As Sidiq di Dukuh Sayangan RT 03 RW 05 Desa Bentakan sebanyak dua unit.

Program fisik lainnya, rehab poskamling di Dukuh Tingen RT 02 RW 04 Desa Bentakan sebanyak satu unit, Rehab jamban umum di Dukuh Kepuh RT 02 RW 02 dan Dukuh Ngunut RT 01 RW 06 sebanyak dua unit, pembangunan RTLH rumah Udin di Dukuh Gedongan RT 01 RW 05 Desa Bentakan sebanyak satu unit.

Pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 juga diselesaikan program sasaran non fisik dari Kodim 0726 Sukoharjo. Kegiatan tersebut meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, pemberian kursus keterampilan dan teknologi tepat guna, penyuluhan keluarga berencana kepada masyarakat, penyuluhan tentang bencana alam, melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan sosialisasi new normal.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengapresiasi kinerka Kodim 0726 Sukoharjo yang telah berhasil menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020. Sebab TMMD merupakan bukti nyata gotong royong antara Kodim 0726 Sukoharjo dengan masyarakat.

“TMMD berjalan ditengah pandemi virus corona. Kami berharap pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan di wilayah Sukoharjo,” ujarnya. (Mam)

Credits

Bagikan